Cegah Penyebaran Covid-19,  KODIM 0117 ATAM Bersama BPBD, Lakukan Disinfektan


Dibaca: 426 kali 
Kamis,26 Maret 2020 - 23:11:34 WIB
Cegah Penyebaran Covid-19,  KODIM 0117 ATAM Bersama BPBD, Lakukan Disinfektan Dandim 0117 Aceh Tamiang, LETKOL Inf Deky Rayusah Putra S Sos M I Pol, terlihat sedang menyampaikan sosialisasi pada warga, disalah satu lokasi, saat turun melakukan penyemprotan bersama BPBD Aceh Tamiang, Kamis (26/03/2020).
ACEH TAMIANG (NAD), suaralira.com - Upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Aceh Tamiang, tim Gugus Tugas yang terdiri dari Kodim 0117 Atam, BPBD dan Dinas terkait melakukan disinfektan, di lokasi yang ditentukan di pusat keramaian ,, Kamis (26/3/2020).
 
Tim gabungan dari Kodim 0117 Aceh Tamiang dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tamiang, bersama-sama melakukan penyemprotan di beberapa tempat, menggabungkan Pusat pasar pertokoan di Kota Kuala Simpang.
 
Selanjutnya penyemprotan juga dilakukan di Kantor Bupati, Kantor DPRK, RSUD, Mesjid Syuhada Mesjid Desa Tanah Terban dan Mesjid Tanjung Karang di Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang.
 
Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0117 ATAM, LETKOL Inf Deky Rayusah Putra S Sos M I. Pol juga terlihat ikut serta dalam kegiatan tersebut.
 
Dandim 0117 ATAM, dalam arahannya disampaikan, penyemprotan disinfektan yang di laksanakan hari ini, dilaksanakan untuk membantu pemerintah dan pengangkutan masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang agar terhindar dari virus wabah Covid 19, katanya.
 
"Kegiatan ini merupakan program pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 dengan cara peyemprotan disinfektan di tempat - tempat umum dan tempat keramaian masyarakat," kata Letkol Inf Deky Rayusah Putra.
 
Dandim 0117 Atam menghimbau tim yang terdiri dari personil Kodim 0117 dan BPBD dalam melaksanakan tugas dengan baik dan ikhlas untuk masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang.
 
"Mari kita bersama - sama kita berdoa kepada Allah SWT,  agar penyebaran Virus Corona di Kabupaten Aceh Tamiang dapat di minimalisir," ujarnya.
 
Dandim meminta Tim untuk memberikan sosialisasi terhadap masyarakat dalam pelaksanaan penyemprotan, agar tidak terjadi kesalah fahaman.
 
Sementara itu Tim Gugus Tugas Covid-19 (Corona) Kabupaten Aceh Tamiang meminta agar masyarakat untuk tidak panik. Penyemprotan cairan disinfektan ini akan terus dilakukan demi kenyamanan masyarakat. Sehingga dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 (Corona).
 
Pemerintah Aceh Tamiang akan terus berupaya menangani kasus yang tengah mewabah ini. Mulai dari pembatasan kegiatan keramaian dan juga himbauan kepada warga untuk tetap di dalam rumah.
 
Pantauan media ini,  penyemprotan tersebut terlihat berjalan lancar hingga selesai.
 
Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya, Komandan Kodim 0117/Atam Letkol Inf Deky Rayusah Putra S Sos M I Pol, Kepala BPBD Syahri SP Danramil 02/KRB Kapten Inf M Lumban Raja. Pasi Ops Kodim 0117/Atam Lettu Inf Asroni. Danki Khusus Raider 111/KB Lettu Inf Yudha Setia. Kabib Pencegahan dan Kesiap siagaan BPBD M Husni SP. Kasiop Penegakan Syariat Islam Sari Haji SH. Kabid penegakan syariat Islam Syahrir tua lapu S Pt. (sl/ tarmizi)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :