Cegah Wabah Covid-19, Batalyon Raider Khusus 111/KB Tualang Cut, Lakukan Sosialisasi Distancing Dan Disinfectant


Dibaca: 254 kali 
Sabtu,28 Maret 2020 - 13:49:25 WIB
Cegah Wabah Covid-19, Batalyon Raider Khusus 111/KB Tualang Cut, Lakukan Sosialisasi Distancing Dan Disinfectant Kegiatan Sosialisasi Distancing Dan Disinfectant Batalyon Raider Khusus 111/KB Tualang Cut
ACEH TAMIANG (NAD), Suaralira.com -- Untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Virus Covid-19 (Corona), Batalyon Raider Khusus 111/Karma Bhakti(KB) Tualang Cut, telah melakukan beberapa kegiatan terkait wabah covid-19 diantaranya, Sosialisasi Distancing dan Disinfektan di beberapa titik dalam wilayah jajaran Yonif 111KB dan masyarakat sekitarnya. 
 
Hal itu disampaikan Komandan Batalyon (Danyon) Raider Khusus 111/KB, Mayor Inf Galih Candra Buana S I P pada suaralira.com, melalui via Whatsapp, Jum'at (27/03/2020).
 
Kegiatan Sosialisasi Distancing Dan Disinfectant telah kami laksanakan pada hari Kamis 26 Maret kemarin dalam upaya  memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona terutama di Mayonif 111/KB dan Kompi- kompi di jajaran Yonif 111 sekitarnya, ungkap Danyon Raider Khusus 111/KB, Mayor Inf Galih Candra Buana S I P, pada suaralira.com.
 
 
Menurut nya, Sosialisasi Distancing dan penyemprotan disinfektan pada Kamis (26/03/2020), dilakukan secara serentak. Dari mulai Mayonif di Tualang Cut, hingga kompi - kompi lain diantaranya, Kompi Markas, Kompi Bantuan, Kompi Khusus, Kompi Senapan A, B, C. Dan terakhir Kompi Senapan D,  paparnya.
 
Sementara dalam kegiatan Sosialisasi Distancing ada beberapa yang telah disampaikan  baik kepada para Prajurit dalam jajaran Yonif 111/KB, maupun masyarakat sekitar agar tidak terkontaminasi covid-19, ujar Mayor Inf Galih Candra Buana S I P.
 
"Selesai sosialisasi Distancing, lanjut Danyon, baru kita melakukan penyemprotan cairan Disinfectant".
 
Danyon juga menambahkan, bahwa Batalyon Raider Khusus Yonif 111/KB sangat peduli dan mendukung upaya pemerintah dalam memerangi wabah ini. 
 
"TNI itu untuk rakyat dan rakyat bersama TNI, masyarakat diminta agar tidak panik. karena pemerintah ini akan terus melakukan pencegahan demi kenyamanan masyarakat ", tegasnya.
 
Oleh karena itu, lanjutnya, kami sangat mendukung dan membantu progam pemerintah ini dalam upaya memerangi dan mencegah wabah Virus Corona yang mengancam siapa saja, katanya. (Tarmizi/sl) 
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :