Cegah COVID-19, Ketua DPRD Sergai dr Riski Ramadhan Semprot Disinfektan di Desa Lidah Tanah


Dibaca: 767 kali 
Sabtu,28 Maret 2020 - 16:11:56 WIB
Cegah COVID-19, Ketua DPRD Sergai dr Riski Ramadhan Semprot Disinfektan di Desa Lidah Tanah
Sergai (Sumut), Suaralira.com -- Ketua DPRD Serdang Bedagai (Sergai), dr M Riski Ramadhan Hasibuan SH SE menyisir ke Beberapa Desa Kecamatan Perbaungan Pegajahan Seperti Desa Jati Mulya dan Desa Lidah Tanah Kec Perbaungan Serdang Bedagai Seperti memimpin langsung penyemprotan disinfektan dan memberikan selembaran himbauan “menjaga pola hidup sehat” guna mencegah penularan virus corona atau covid-19. Sabtu (28/03/2020).
 
Turut hadir Mendampingi Jalaluddin Anggota Komisi C DPRD Sergai, Usman Kepala Desa Lidah Tanah Beserta Jajaran, Juanda Pasaribu MH Mhum kabid Kedaruratan logistik BPND. Syamsuni Spd sekretris, Amir saragih Staf BPBD Serdang Bedagai.
 
Tindakan preventif ini bersama Tim ASIRA Sergai, Relawan ACT MRI Sergai, Dinas Kesehatan, BPBD, Dinas Satpol PP serta Pemerintahan Desa.
 
Ketua DPRD Sergai, dr Riski Ramadhan Hasibuan kepada SuaraLira menjelaskan, penyemprotan cairan disinfektan ini merupakan upaya dari pihaknya bersama jajaran Pemkab Sergai, ASIRA dan relawan MRI ACT dalam mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19.
 
“Sebelumnya tindakan preventif ini sudah kita lakukan di lingkungan gedung DPRD. Maka hari ini kita turun ke Desa-Desa sebagai bukti hadirnya Pemerintah ditengah-tengah masyarakat dengan kondisi yang saat ini mengkhawatirkan kita semua,”ucapnya.
 
Selain itu, lanjut Riski Ramadhan, melalui kegiatan ini juga kiranya dapat mengedukasi masyarakat dalam menjaga pola hidup sehat dan lingkungan masing-masing tetap bersih.
 
“Masyarakat juga diharapkan jangan panik namun tetaplah jaga kebersihan dan patuhi himbauan Pemerintah. Semoga wabah ini segera berakhir sehingga kita semua dapat beraktivitas kembali seperti biasanya,” pungkas Politisi Partai Gerindra tersebut.
 
Sementara itu, Bramono selaku Koordinator Satgas Disinfektan Covid 19 ACT&MRI Sergai kepada media ini mengatakan, "kami sebagai relawan kemanusian dari Aksi Cepat Tanggap Masyarakat Relawan Indonesia Serdang Bedagai sangat mengapresiasi Ketua DPRD Serdang Bedagai dr Riski Ramadhan Hasibuan".
 
“Dengan sigap beliau turun langsung ke masyarakat untuk mensosialisasikan pencegahan Covid 19 dan menyemprot disinfektan. Hal ini sangat dirasakan oleh masyarakat dan mengurangi rasa khawatir akan terkena virus Covid-19,” bilangnya didampingi Ketua ACT MRI Sergai, Ridwansyah dan relawan, Budi Alkhafi.
 
Atas nama ACT MRI Kabupaten Sergai, sebut Bramono, mereka juga berterima kasih atas dukungan penuh Ketua DPRD Serdang Bedagai terhadap Aksi Cepat Tanggap Masyarakat Relawan Indonesia.
 
“Kami berharap agar semua pihak bahu membahu dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19. Dan kami akan terus ikut berjuang bersama Pemerintah serta masyarakat untuk keselamatan kita semua,” tutupnya.
 
Usman Selaku Kepala Desa lidah Tanah Mengucapkan Terimakasih Kepada Ketua DPRD Sergai Yg Telah Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan di Desa yang di pimpin nya saat ini, Dan Menghimbau Kepada Masyarakat Di Desa Lidah Tanah Agar Lebih Fokus Menjaga Kesehatan Serta Bersama Memutus Mata Rantai COVID 19 Corona di Serdang Bedagai ujarnya. (Darman S/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :