Kadis Kesehatan Meranti Sangat mengapresiasi Kegiatan FK3 Membuat Disinfektan


Dibaca: 293 kali 
Minggu,29 Maret 2020 - 23:15:38 WIB
Kadis Kesehatan Meranti Sangat mengapresiasi Kegiatan FK3 Membuat Disinfektan
MERANTI, Suaralira.com -- Forum Kader kesehatan telah berinovasi untuk membuat Disinfektan Atau obat penyemprotan wabah Covid-19 atau Corona yang menjadi masalah bersama dan harus ditangani secara bersama, Minggu (29/03/2020).
 
Dikatakan oleh Ketua Forum Komunikasi Kader Kesahatan (FK3) Waluyo mengatakan, Inovasi adalah hasil dari diskusi kami kepada Dr Misri Hasanto selaku Kadinkes, dan juga sebagai ketua tim penanggulangan becana covid 19.
 
"Kami berharap semoga dengan ramuan desinvektan ini masyarakat kita bisa terhindar dari wabah virus corona, dan  juga nanti nya ini akan di bagikan di tempat-tempat ibadah dan fasilitas umum yg sering di kunjungi orang". ungkap, Waluyo atau yang sering di sapa mas yoyok.
 
Kemudian dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Dr H Misri Hasanto M Kes menyikapi hal itu, sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan forum tersebut, dengan rasa inisiatif forum itu melakukan atas dasar gotong royong dan secara bersama-sama. 
 
"Saya berterimakasih kepada  organisasi dan komunitas yang terlibat tersebut, Saya juga berharap masyarakat juga ikut berpartisipasi dalam bentuk lain," ujar Misri.
 
Dilanjutkan Misri lagi, hal itu adalah dijadikan rasa motivasi bagi masyarakat khususnya pemuda-pemudi lain untuk bisa ambil andil dalam hal lainnya.
 
Kita harap Masyarakat bisa mencontoh dan berpartisipasi agar Distribusi Desinfektan ini berjalan Lancar dan sesuai harapan masyarakat.
 
"Bahan utamanya dari super sol kemudian ditambah air hujan," terangnya.
 
Hal senada disampaikan oleh Ketua Tagana Cabang Meranti Safaat SH, adapun kegiatan yang dilaksanakan FK3 itu, ia berharap bisa berkesinambungan mengingat permasalahan Covid-19 merupakan permasalahan global sehingga ia menilai hal ini perlu kerjasama seluruh lapisan masyarakat maupun OKP, Ormas dan pemuda-pemudi lainnya.
 
"Pada prinsipnya Tagana memberikan apresiasi penuh kepada FK3 yang sudah berjibaku untuk menyiapkan disenfektan," tutur Safaat.
 
Dan Tagana siap mendistribusikan lebih kurang 300 jerigen yang berukuran 5 liter kepada rumah ibadah, sekolah-selolah dan fasilitas umum yang sering digunakan lapisan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
Sementara itu Pendiri HMI Cabang Kepulauan Meranti Saddam Dewana S Pd M Pd menyingkapi hal tersebut, harapannya racikan produk disenfektan yang diprakarsai oleh Kadis Kesehatan bersama Bupati Kepulauan Meranti Drs Irwan M.Si dapat menyentuh pada titik-titik rawan yang berpotensi terserbarnya virus Corona atau Covid-19.
 
Disamping itu pula Ketua TMP Kabupaten Kepulauan Meranti Romi Deswandi S Kom i, dengan pelaksanaan penyemprotan disenfektan tersebut ia menghimbau untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani serta beribadah sesuai dengan agama masing-masing.
 
"Mari kita jaga sama pola hidup sehat baik jasmani dan rohani sesuai dengan keyakinan agama masing-masing demi orang-orang yang kita sayangi terhadap wabah Covid-19," tuturnya.
 
Terakhir, ia menghimbau agar masyarakat untuk tidak keluar rumah kecuali hal yang sifatnya urgent. (sa/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :