Dukung Kebijakan Pemerintah, Raker LIRA Kepri 2020 Ditunda


Dibaca: 1182 kali 
Kamis,02 April 2020 - 12:09:34 WIB
Dukung Kebijakan Pemerintah, Raker LIRA Kepri 2020 Ditunda
BATAM (KEPRI), suaralira.com - Dalam Rapat terbatas yang dilakukan di Sekretariat LIRA Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Gubernur LIRA Kepri, Budi Sudarmawan menyatakan menunda Raker LIRA se-Kepri yang sedianya akan di laksanakan pada Tanggal 4 April 2020 ini. Pengunduran jadwal Raker hingga situasi  normal dan Pandemi Covid 19 ini berakhir.
 
Senada dengan itu, Ketua Panitia Haryono Mulyono dan Sekretaris Panitia Jasmiyanto mengamini penundaan agenda provinsi 2020. semua dilakukan guna memutus mata rantai penyebaan covid 19, musibah mendunia tersebut, ujar Gubernur LIRA Kepri, Budi Sudarmawan kepada suaralira.com.
 
Dikatakannya, penundaan Rakerwil LIRA Tahun 2020 dibahas dalam raoat terbatas kemarin. Selain membahas penundaan acara, pentolan LIRA Kepri juga membahas langkah-langkah membantu program pemerintah dalam memerangi virus yang tengah mewabah saat ini dan langkah sosial lainnya atas kepedulian ke masyarakat banyak.
 
Sementara itu, Walikota LIRA Kota Batam, Dida Priautama yang hadir dalam pembahasan menyampaikan terkait penundaan tersebut maka program kerja LIRA akan tetap dilaksanakan dengan mengacu pada situasi yang ada. Antara lain LIRA Kota Batam juga berusaha akan mengumpulkan donasi yang akan diawali oleh para Pengurus dan Relawan LIRA memerangi virus covid 19.
 
Nantinya, donasi yang didapat baik berupa sembako maupun uang tunai, nantinya akan disalurkan kepada pihak pihak yang membutuhkan dengan prinsip tepat sasaran, papar Dida.
 
Begitu juga senada perihal tersebut dibenarkan Wakil Sekretaris Wilayah LIRA Kepri, Mursalin Ismail.
 
Dimana ujar Mursalin, LIRA Kepri dan Batam selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam menghadapi setiap musibah atau bencana. Seperti Gempa Aceh silam, LIRA Kepri juga mengumpulkan donasi dan langsung mengirimkan team untuk menyerahkan bantuan tersebut.
 
Demikian juga pada saat Gempa di Palu, NTB, dan Sumbar waktu silam, LIRA Kepri dan Batam tidak pernah ketinggalan.
 
Sebelum menutup perbincangan, Gubernur LIRA Kepri, Budi Sudarmawan menyampaikan langkah langkah sosial ini, LIRA sedang berusaha menggandeng pihak-pihak terkait antara lain Kadin Batam, Kadin Kepri, Lions Club , dan para donatur untuk turut ambil bagian dalam kegiatan ini. Karena saatnya kita bersatu padu, bahu-membahu dan tolong menolong, sehingga kebijakan pemerintah dapat berjalan dalam situasi ini dan berharap segera normal kembali.
 
Terkait penundaan Raker tersebut, pihak LIRA Kepri sudah melaporkan kepada Presiden LIRA Ibu Ollies Datau dan Ketua Dewan Pembina DPP Lira Habib Aboebakar Al-Habsyi (DPR RI Komisi 3 dari Fraksi PKS) yang sedianya akan hadir dalam Raker tersebut, tukas Budi sambil menutup. (sl01)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :