Ditengah Wabah Covid19, Mahasiswa Unimal KKN Balik Kampung, Bagikan Hand Sanitizer Pada Masyarakat


Dibaca: 1414 kali 
Selasa,05 Mei 2020 - 22:47:25 WIB
Ditengah Wabah Covid19, Mahasiswa Unimal KKN Balik Kampung, Bagikan Hand Sanitizer Pada Masyarakat Para Mahasiswa Unimal yang terdiri dari Terry Alfajri, Dwi Maulita Amwa, M Muhazir, Kepala Desa (tengah), Sabaniyah, Feri Sandria sedang melaksanakan KKN BK di Desa Serba, Kecamatan Bandar Pusaka, Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (05/05/2020).
ACEH TAMIANG (NAD), Suaralira.com -- Dengan adanya wabah Corona atau Covid-19 yang mendunia telah mengimbas terhadap semua lini kehidupan di masyarakat. Baik terhadap ekonomi maupun pendidikan, sehingga hal itu mengakibatkan diberlakukan segala pembatasan di tiap Daerah untuk mencegah wabah Covid-19.
 
Terkait hal itu, sejumlah mahasiswa Universitas Malikussaleh tingkat akhir yang akan memenuhi persyaratan wajib dalam perkuliahan, mengambil alternatif dengan melakukan Kuliah Kerja Nyata Balik Kampung (KKN-BK) di Desa Serba, Kecamatan Bandar Pusaka, Kabupaten Aceh Tamiang, sejak Jum'at (01/05/2020).
 
Hari Ini kami membantu masyarakat dengan memberikan edukasi terkait Covid-19, untuk mengambil langkah apa yang harus dilakukan dalam menghadapi situasi wabah virus corona, ungkap Ketua Kelompok ( KKN-BK 139) Universitas Malikulsaleh, Muhammad Muhazir Alhadi, Selasa (5/5/2020) pada suaralira.com
 
Kami berharap, masyarakat dapat memahaminya dan tidak panik dalam memerangi Virus Corona yang sedang melanda, khususnya Kabupaten Aceh Tamiang, tutur Muhazir mewakili kelompok 139.
 
Masyarakat diharapkan selalu menjaga kesehatan dengan berperilaku hidup bersih dan selalu mengikuti petunjuk-petunjuk yang di berikan Pemerintah Daerah, "ujarnya. 
 
Menurut M Muhazir Alhadi Ketua kelompok 139 KKN-BK, kegiatan KKN-BK saat ini di desa serba, mereka fokuskan yang berhubungan dengan masalah kesehatan masyarakat, seperti membagikan Hand Sanitizer.
 
Kelompok 139 KKN BK Mahasiswa Universitas Malikussaleh tersebut, terdiri dari Muhammad Muhazir Alhadi, selaku Ketua Kelompok, Sabaniyah, Sekretaris, Dwi Maulita Amwa Bendahara, Terry Alfajri, Bagian Publikasi Dokumentasi (Pub Dok)  dan Feri Sandria Bag Humas. 
 
 
"Jadi KKN Hari ini, kegiatan kami tadi membagi-bagikan cairan Hand Sanitizer, secara gratis kepada masyarakat di Desa Serba, guna membantu masyarakat dalam mendapatkan fasilitas kesehatan agar hidup bersih, untuk mencegah penyebaran wabah virus corona atau Covid-19".
 
"Kasihan masyarakat, bila hanya untuk membeli Hand Sanitizer, mereka harus berangkat ke kota yang jaraknya cukup jauh dari desa", ungkapnya lagi.
 
Lebih jauh, menurut Muhazir, kegiatan KKN Balik Kampung yang dilaksanakan di Desa Serba, sangat disambut baik oleh Khairul Fahmi selaku Kepala Desa atau Datok Desa Serba, lokasi para mahasiswa unimal melakukan KKN-BK.
 
Beliau sangat suka cita dan mendukung penuh kegiatan yang dilakukan oleh para Mahasiswa Unimal, selama kegiatan tersebut memberi dampak yang baik kepada masyarakat, "terang M Muhazir.
 
Apalagi seperti saat ini, masyarakat sangat merasa resah dengan mewabahnya virus corona. Untuk itu, cairan seperti Hand Sanitizer perlu dibagikan kepada masyarakat dengan cara mendatangi setiap rumah yang ada di desa tersebut, tutupnya. (Tarmizi /sl) 
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :