Antisipasi Warganya Terdampak Covid-19, Pengurus Kotas Salurkan Sembako


Dibaca: 250 kali 
Kamis,07 Mei 2020 - 17:15:19 WIB
Antisipasi Warganya Terdampak Covid-19, Pengurus Kotas Salurkan Sembako
PEKANBARU (RIAU), Suaralira.com -- Pandemi covid-19 yang diikuti penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sudah masuk tahap II di hari ketujuh, membuat banyak warga ikut terdampak secara ekonomi. Hal itu pun menjadi perhatian Perantau dari Koto Tangah Sepakat (Kotas) salah satu Nagari di Kabupaten Agam di Pekanbaru, Provinsi Riau. 
 
Lewat pengurus Kotas dengan didukung penasehat dari alim ulama, niniak mamak, cadiak pandai dan tokoh masyarakat Kotas telah terkumpul donasi dan disalurkan Sembako sebanyak 155 kepala keluarga di Pekanbaru, kata ketua pelaksana Zahlul Malin Saidi, Hp didampingi ketua umum Kotas Pekanbaru H Azwir Hasan kepada suaralira.com, Kamis (07/05/2020).
 
 
"Pengurus membagikan sembako kepada masyarakat Koto Tangah di Pekanbaru yang terdampak bencana non alam covid-19. Semoga semua partisipasi dan uluran tangan para donatur dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat kita dalam situasi PSBB di Kota Pekanbaru," kata Zahlul.
 
Dikatakan Zahlul, kehidupan ekonomi sebagian masyarakat mengalami penurunan, sehingga kepedulian antarsesama harus kita tingkatkan. Dan bantuan dari donasi yang kita kumpulkan dan kita salurkan itu berupa bahan makanan pokok yakni berupa beras 10 kg, telur 1 papan, minyak goreng kemasan 2 liter dan gula 2 kg.
 
 
"Donasi bersumber dari keluarga besar di lingkungan Kotas. Untuk itu kami ucapkan banyak terima kasih. Semoga diberikan kesehatan, kemudahan dalam usaha dan lebih dekat lagi dengan keridhoan Allah SWT. Kami pun berharap pandemi ini segera berakhir," imbuhnya.
 
"Ini juga diharapkan mampu menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap sesama. Realitas sosial yang tidak luput dari berbagai persoalan sejatinya menjadi tanggung jawab bersama. Sangat  penting membantu mereka yang membutuhkan," pungkasnya. (sl01) 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :