LIRA Kepri Peduli dan Berbagi Ratusan Paket Sembako


Dibaca: 302 kali 
Minggu,10 Mei 2020 - 17:22:17 WIB
LIRA Kepri Peduli dan Berbagi Ratusan Paket Sembako
Batam (Kepri), Suaralira.com -- Pada hari ini mulai Pukul 10.00 WIB, nampak ada yang lain di Sekretariat LIRA Kawasan Ruko Pelangi Batam Centre. Dimana hadir puluhan anggota dan relawan LIRA di kantor tersebut dan ruangan sekretariat tampak penuh dengan deretan sembako yang sudah tersusun rapi dalam kemasan.
 
Anggota LIRA pun memenuhi seputaran Sekretariat dengan tetap melaksanakan prosedur kesehatan di tengah Pandemi Covid19. Mereka semua memakai masker dan tetap atur jarak, sehingga halaman sekretariat penuh nuansa merah putih seragam kebanggaan Lumbung Informasi Rakyat.
 
Pada hari ini Pengurus Lumbung Informasi Rakat (LIRA) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) bersama pengurus LIRA Kota Batam membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat Belakang Padang dan Sagulung, Minggu (10/5/2020).
 
 
 
Kegiatan sosial ini diawali dengan membagikan paket sembako kepada seluruh anggota dan pengurus LIRA Kepri dan LIRA Kota Batam. Paket sembako yang dibagikan berupa Beras, mie instan, susu kaleng, minyak goreng dan gula pasir.
 
‘’Tanpa memandang status sosial, status ekonomi, semua yang hadir mendapat paket sembako,’’ sebut Gubernur LIRA Provinsi Kepri, Budi Sudarmawan di Sekretariat Ruko Pelangi, Batam Kota.
 
Kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian LIRA kepada masyarakat Kepri, khususnya masyarakat Kota Batam. Sekaligus kegiatan ini ikut membantu Pemprov Kepri dan Pemko Batam dalam meringankan beban ekonomi yang dirasakan masyarakat pada masa Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19). 
 
Diharapkan wabah Corona Virus Disease (Covid-19) ini cepat selesai, dan seluruh lapisan masyarakat bisa leluasa beraktifitas kembali. "Berakhirnya situasi ini diharapkan semua agenda yang sempat tertunda bisa segera dilaksanakan, termasuk ajang Raker yang diharapkan dapat melahirkan konsep dan program-program LIRA kedepan," papar Budi menegaskan.
 
Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Gubernur LIRA Kepri, Vijay Jaelani, Walikota LIRA Batam Dida Priautama, Sekda LIRA Batam, Suhari Kartono SH, pengurus LIRA Batam, Ramali Padang, Tantawi, Haryono, Aliyarni, Nurhalimah Harahap, Bunda Elfi, Mawar, Teh Lilis, dan jajaran pengurus lainnya.
 
Kegiatan ini juga mendapat dukungan dan tanggapan positif dari Presiden LIRA Olivia Elvira yang akrab dipanggil Ollis Datau dan juga Arlon Veristo salah satu Dewan Pembina LIRA Kepri. 
 
Budi mengatakan, bantuan sosial yang dijalankan LIRA bukan hanya saat Pandemi Covid-19 ini saja. Sejak 10 tahun lalu, LIRA Peduli Provinsi Kepri telah melakukan berbagai kegiatan sosial seperti menyantuni yatim piatu, duafa, orang tua jompo, berbuka puasa bersama, advokasi warga, dan lainnya.
 
Biasanya kehadiran pengurus dan kader LIRA mendapat sambutan sangat baik dari para pengurus panti asuhan, masyarakat, dan juga tokoh masyarakat sekitar yang hadir.
 
Sama kegiatan kali ini, pada tengah hari team bersama sama berangkat ke Pulau Penawar Rindu (Belakang Padang) untuk menyerahkan bantuan Sembako. Semua jajaran pengurus LIRA Kecamatan turun dan dipimpin oleh Adnan Latief selaku Camat LIRA Belakang Padang. 
 
Diakui Budi, bantuan ini tentu masih dirasa kurang dan belum menjangkau seluruh lapisan masyarakat, tapi dengan niat Ikhlas, LIRA berkeinginan agar program bertahap yang mereka jalankan ini bisa menyentuh seluruh lapisan masyarakat.
 
Kegiatan ini akan tetap berlangsung dan tiap hari Minggu kami akan bergerak menyisir masyarakat yang perlu bantuan dan belum terjamah oleh kami maupun pihak lain, ujar Budi mengakhiri pembicaraan. (sl/lira.kepri)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :