Menghadapi Pandemi Covid-19

LIRA Siaga Giat Gotong Royong Bersama Gema Wira Riau


Dibaca: 537 kali 
Selasa,12 Mei 2020 - 22:05:19 WIB
LIRA Siaga Giat Gotong Royong Bersama Gema Wira Riau
PEKANBARU (RIAU), Suaralira.com -- Sehubungan Dengan Wabah Virus Corona melanda internasional dan bangsa indonesia, khususnya di Kota Pekanbaru, Riau telah menerapkan PSBB tahap kedua. Penerapan PSBB tahap kedua inipun sudah mau selesai jadwal penerapannya, sehingga masyarakat merata merasakan dampak Covid 19 di berbagai sektor termasuk ekonomi, kata Wakil Sekretaris Pemuda LIRA Provinsi Riau, Khairil Anuar ST M Si kepada suaralira.com.
 
Menurutnya, warga terdampak bencana non alam covid-19 ini bakal membludak secara tatanan ekonomi warga saat ini. Dengan pertimbangan itu tergerak hati bersama untuk penerapan gotong royong di internal organisasi Lumbung Informasi Rakyat (LIRA).
 
Sementara itu, Walikota LIRA Kota Pekanbaru, Arsyad Noor kepada suaralira.com mengatakan giat gotong royong ini bagian motivasi bersama kader LIRA. Ditambah lagi motivasi dari teman-teman Gema Wira secara bersama-sama LIRA, dan Gema Wira Riau meninjau langsung warga terdampak covid-19 serta menyerahkan bantuan sembako yang belum terjamah bantuan dari manapun, ujarnya, Selasa (12/05).
 
 
LIRA turun ke beberapa RT di Kecamatan Bukit Raya hari pertama, pada program tahap II ini yang akan dilanjutkan setiap harinya hingga Idul Fitri nanti, dan merupakan bagian amanah tugas sosial LIRA Siaga. Diminta terus bersama warga, juga sebagaimana amanah Presiden Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Ollis Datau yang menegaskan kadernya siaga atas bencana apa saja yang melanda bangsa atau negara. LIRA diminta menjadi barisan terdepan membantu pemerintah dalam segala hal, namun tetap kritis, "tukas Arsyad yang juga berprofesi sebagai seniman.
 
Ditambahkannya, selain simpatisan LIRA bergerak pada tahap kedua dari progam LIRA saat bencana ini, juga disupport pimpinan Gema Wira Riau bersama jajarannya. Kita sangat bersyukur support  berbagai kalangan termasuk pejabat pemko secara internal pribadi beliau yang terketuk hatinya berdonasi melalui LIRA Siaga.
 
Selain itu ketua Gema Wira Riau Awalia Rahman didampingi Wakil Ketuanya Yulidestri SH mensupport aktifitas sosial yang digerakkan oleh Helena Simamora aktivis perempuan dari LIRA. Kegiatan LIRA sama dengan misi dan visi Gema Wira dalam pergerakan, maka kita bersinergi dan bekerjasama dalam membantu warga terdampak covid-19.
 
 
Kita bersyukur bersama LIRA baik LIRA Provinsi maupun Kota Pekanbaru dalam menjalankan program sosial seperti dalam membantu masyarakat tidak mampu. Juga masyarakat kaum du'afa yang belum terjangkau oleh bantuan Pemerintah, atau dari siapa saja.
 
Dimana kata Lia, sekarang ini kami Gema Wira masih menjumpai keluarga yang makan ubi. Hal ini sangat menyentuh hati nurani kita untuk lebih berbuat banyak lagi. 
 
"Kita Gema Wira dalam kepemimpinan provinsinya yang akrab disapa Mak Lia, dan saya sendiri Mak Des sebagai wakilnya, serta aktivis perempuan LIRA Helena Simamora mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Provinsi Muhammad Aulia, dan H Parisman Ihwan serta personal pejabat Pemko Pekanbaru yang turut berdonasi baik melalui Gema Wira maupun LIRA.
 
Selain itu juga terimakasih atas jajaran LIRA sendiri turut berdonasi demi kesuksesan agenda sosial bersama ini, paparnya. (sl01)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :