Sebaran Kasus Positif Covid -19 Di Pekanbaru 39 Kasus


Dibaca: 701 kali 
Senin,18 Mei 2020 - 14:02:19 WIB
Sebaran Kasus Positif Covid -19 Di Pekanbaru 39 Kasus
PEKANBARU (RIAU), suaralira.com - Jumlah sebaran kasus positif Covid -19 di Pekanbaru sebanyak 39 kasus dari total 99 kasus yang tersebar di 11 kabupaten/ kota di Provinsi Riau. Angka tersebut merupakan jumlah tertinggi apabila dibandingkan dengan daerah lainya di wilayah Riau.
 
"Hingga hari ini Ahad (17/5/20) sebaran kasus positif Covid-19 Provinsi Riau paling banyak adalah Kota Pekanbaru yakni 39 kasus,"kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau Hj Mimi Yulianti Nazir.
 
Selain Kota Pekanbaru lanjut Mimi, juga ada Kota Dumai sebagai daerah terbanyak kedua Covid-19 yakni 16 kasus. Kemudian disusul Kabupaten Bengkalis sebanyak 13 kasus.
 
"Selanjutnya, Kabupaten Indragiri Hilir sebanyak 11 kasus dan Kabupaten Pelalawan 8 kasus. Lalu disusul Kabupaten Kampar 4 kasus positif,"ulas Mimi.
 
Sementara Kabupaten Siak, Rokan Hulu (Rohul) dan Kuantan Singingi (Kuansing) menjadi daerah paling sedikit terdapat pasien positif Covid-19. Ketiga daerah itu hanya 'menyumbang' masing-masing 1 kasus.
 
Sedangkan Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menjadi satu-satunya daerah yang masih nihil kasus positif Covid-19."Kalau Rohil belum ada ditemukan kasus positif,"jelasnya.
 
Seperti diketahui, hari ini Ahad (17/5/20) bertanbah 4 kasus positif Covid-19 di Riau. Total hingga kini menembus angka 99 kasus.
 
Adapn 4 tambahan pasien positif itu diantaranya, pasien 96 Nn. AM (22) yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Bengkalis. Nn. AM (22) merupakan hasil tracing dari Cluster Kepulangan Santri dari Jawa Timur.
 
Kemudian, pasien 97 positif covid-19 di Riau adalah Tn. MRH (19) yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Bengkalis. Tn. MRH (19) merupakan hasil tracing dari Cluster Kepulangan Santri dari Jawa Timur.
 
Selanjutnya, pasien 98 positif covid-19 di Riau adalah Ny. S (46) yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Bengkalis. Ny. S (46) merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif covid-19 Nn. RUH (17) yang merupakan bagian dari Cluster Kepulangan Santri dari Jawa Timur.
 
Terakhir, pasien 99 positif covid-19 di Riau adalah Nn. UHH (14) yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Bengkalis. Nn. UHH (14) merupakan hasil tracing dari Cluster Kepulangan Santri dari Jawa Timur. (mcr/ sl)

 


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :