Bupati Soekirman Salurkan Bantuan dan Santuni Anak Yatim di Paya Lombang


Dibaca: 588 kali 
Senin,18 Mei 2020 - 23:31:49 WIB
Bupati Soekirman Salurkan Bantuan dan Santuni Anak Yatim di Paya Lombang
Sergai (Sumut), SuaraLira.com -- Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Ir H Soekirman selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai, menyalurkan bantuan bahan pangan ke masyarakat terdampak Covid-19 di Kampung Langau Desa Payalombang, Kecamatan Tebing Tinggi, Senin (18/5/2020).
 
Selain menyalurkan bantuan, Soekirman yang didampingi Ketua TP PKK Hj Marliah Soekirman, Asisten Ekbang Ir H Kaharuddin selaku Ketua Logistik Gugus Tugas, Kadis Pendidikan Joni Walker Manik, Kaban Kesbangpol Purba Siregar, Kadis PUPR Johan Sinaga, Kadis Poraparbud Sudarno, Kadis Perikanan dan Kelautan Sri Wahyuni Pancasilawati, Kadis Ketapang Aliuddin, Camat Tebing Tinggi Rudi Irwansyah dan Kepala Desa Paya Lombang Misdianto juga memberikan santunan kepada anak yatim yang ada di kampung tersebut.
 
Soekirman menyampaikan, bahwa bantuan bahan pangan yang diserahkan ini bukan dari pemerintah, melainkan sumbangan dari para donatur yang diserahkan ke Posko Gugus Tugas untuk disalurkan ke masyarakat yang terdampak Covid-19.
 
Warga juga diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan, rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu menggunakan masker, menghindari perkumpulan massa, serta selalu menjaga jarak. Hal ini penting, mengingat saat ini Kabupaten Sergai telah berada dalam zona kuning, terkait penyebaran Covid-19.
 
“Dengan adanya warga yang meninggal dengan hasil swab dinyatakan positif Covid-19, Sergai yang dulunya zona hijau, kini sudah menjadi zona kuning. Untuk itu kita harus lebih meningkatkan kewaspadaan,” imbaunya.
 
Dalam kesempatan itu Soekirman menegaskan bahwa, "apa yang dilakukannya ini merupakan bagian tanggung jawab dirinya dalam menjalankan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan".
 
“Ada yang bilang saya melakukan ini semua karena saya mau nyalon Bupati. Perlu saya tegaskan, saya ini bukan calon, tapi Bupati Sergai hingga Februari 2021. Untuk itu warga jangan mudah diprovokasi, mari kita perkuat persaudaraan, saling gotong-royong, jaga persatuan dan kesatuan. Bersama-sama kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di kabupaten berjuluk Tanah Bertuah Negeri Beradat ini,”tegas Soekirman. (Darman S/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :