Tempat Ibadah di Kota Bekasi Sudah Mulai Di Buka Pekan Ini


Dibaca: 975 kali 
Rabu,27 Mei 2020 - 11:13:39 WIB
Tempat Ibadah di Kota Bekasi Sudah Mulai Di Buka Pekan Ini
Kota Bekasi, Suaralira.com -- Direncanakan bukan hanya cuma pusat perbelanjaan dan perkantoran yang akan mulai dibuka di Kota Bekasi, tetapi juga tempat sarana ibadah seperti masjid dan gereja yang juga mulai dibuka pekan ini. 
 
"Insya Allah Jumat besok sudah bisa melakukan ibadah," ungkap Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat dijumpai di Mal Summarecon Bekasi, Selasa (26/5/2020).
 
Pepen, sapaan akrabnya, menjelaskan ini merupakan upaya menjalani new normal yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang coba diterjemahkan oleh pemerintah kota.
 
"Tatanan kehidupan baru, masyarakat produktif melawan Covid-19 itu terjemahan saya, mudah-mudahan ini," terangnya. 
 
Dimulai dengan dibuka kembali kegiatan ekonomi supaya perdagangan bisa berjalan, mal bertahap setelah DKI Jakarta selesai PSBB. Dengan begini, katanya, Kota Bekasi bisa jadi prototype kota lainnya untuk beradaptasi dengan pandemi. 
 
Dalam hal kesempatan ini, para wartawan sempat menyinggung soal kasus satu keluarga terkena covid-19 usai tunaikan salat ied di Masjid, Pepen pun mencoba menjelaskan bahwa bukan soal salat ied-nya tapi ini cepat ditemukan karena upaya penanganan yang cepat dari pemerintah. 
 
"Cepat kita bawa ke rumah sakit, di-swab otomatis karena harus di-tracking. Jadi tidak perlu khawatir dengan kasus baru," ungkapnya. 
 
Ia juga menegaskan bahwa Kota Bekasi sudah siap, karena semua tim analisis, tim medis, sudah bergerak di semua RT dan RW. (Gilang/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :