Kembali Lakukan Rapid test, 44 pegawai RSUD Kumpulan Pane Reaktif


Dibaca: 737 kali 
Rabu,27 Mei 2020 - 22:05:30 WIB
Kembali Lakukan Rapid test, 44 pegawai RSUD Kumpulan Pane Reaktif
Tebingtinggi (Sumut), SuaraLira.com -- Tim Gugus Tugas COVID-19 Tebing Tinggi kembali melakukan rapid test untuk kedua kalinya kepada 264 pegawai RS Kumpulan Pane, dan dari hasilnya 44 diantaranya reaktif.
 
Di rapid test nya para pegawai RS Kumpulan Pane sehubungan positifnya salah seorang ASN tenaga medis dari hasil swab dan saat ini sedang menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Simalungun.
 
Sebelumnya Tim Gugus Tugas telah melakukan rapid test pertama (23/5) terhadap 95 orang yang melakukan kontak langsung terhadap bersangkutan dan hasilnya 7 diantaranya reaktif positif. 
 
Dari dua kali dilakukan rapid tes di RSKP Tebing Tinggi tim gugus tugas memperoleh hasil 44 orang hasilnya dinyatakan reaktif positif. 
 
Kepala Dinas Tebing Tinggi dr H Nanang Fitra Aulia Sp PK menyampaikan kepada mereka yang reaktif positif untuk langsung melakukan isolasi mandiri secara serius.
 
Tim gugus tugas akan terus memantau mereka selama melakukan isolasi mandiri dan sama sekali tidak diperkenankan keluar rumah.
 
"Jika ditemukan masih berkeliaran, tim gugus tugas akan menjemputnya dari kediaman dan dimasukan dalam karantina," katanya.
 
Tindakan selanjutnya terhadap 44 orang yang dinyatakan reaktif, atas perintah wali kota kepada mereka dilanjutkan dengan pemeriksaa swab pada Kamis (28/5).
 
Selain tes swab terhadap 44 petugas di RS Kumpulan Pane, hal yang sama juga dilakukan terhadap 5 pasien lainnya mengingat mereka berhubungan langsung dengan petugas medis yang dinyatakan positif COVID-19.
 
"Arahan wali kota, jika dari hasil swab para petugas di RSKP nantinya ada hasil yang positif, tindakan selanjutnya terhadap RSKP itu sendiri. Jalankan sesuai dengan protokol kesehatan. Perintah wali kota, jika memang harus di lock down sementara wajib dilakukan, mudah-mudahan hal ini tidak terjadi," katanya. (Gabe/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :