Kapolres Mura Launching Kampung Tangguh Di Kecamatan Mana Resmi


Dibaca: 1124 kali 
Rabu,03 Juni 2020 - 10:07:22 WIB
Kapolres Mura Launching Kampung Tangguh Di Kecamatan Mana Resmi
MUSI RAWAS (SUMSEL), Suaralira.com -- Launcing kampung Tangguh cegah dan tangkal Covid-19 Di Desa Mana Resmi Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas Rabu (03/06/2020).
 
Kampung tangkal covi-19 adalah kampung yang mempunyai kemampuan untuk menangkal berbagai akibat yang ditimbulkan oleh pandemi Covid-19, sehingga desa tersebut mampu mengatasi secara mandiri masalah-masalah seperti : kesehatan, ekonomi, pendidikan, keamanan serta masalah sosial lainnya, yang dilakukan secara bergotong royong melibatkan seluruh komponen  masyarakat sehingga masyarakat mampu menjalankan aktivitas kehidupan secara normal kembali.
 
Adapun komponen yang menjadi Kampung tangkal covid-19 adalah, "Satu desa satu posko covid-19", Ketahanan pangan, Bantuan sosial, Kemandirian sosial. 
 
Bertempat di Desa Manah Resmi Kec Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas. Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy SIK MAP didampingi Camat Muara Beliti, Kasat Binmas, Kapolsek Muara Beliti, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa  meninjau langsung lokasi lahan pertanian dan perkebunan karet di  Desa Manah Resmi.
 
Kemudian Kapolres bersama Camat Muara Beliti, Kasat Binmas, Kapolsek Muara Beliti, Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa melepas bibit ikan nila di Kolam di Desa Mana Resmi.
 
Kapolres bersama Camat Muara Beliti,  Kasat Binmas, Kapolsek Muara Beliti, Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa meninjau tempat bimbingan belajar yang dikelola secara mandiri di desa Mana Resmi.
 
Lalu Kapolres bersama Camat Muara Beliti, Kasat Binmas, Kapolsek Muara Beliti, Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa meninjau Rumah Isolasi yang akan digunakan bila ada warga masyarakat yang terpapar Covid-19.
 
Selanjutnya Kapolres bersama Camat Muara Beliti, Kasat Binmas, Kapolsek Muara Beliti, Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Manah Resmi yang tetrdampak Covid-19.
 
Kapolres bersama Camat Muara Beliti, Kasat Binmas, Kapolsek Muara Beliti, Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa meninjau Posko Covid-19 yang ada di Desa Manah Resmi kemudian kapolres memberikan arahan kepada masyarakat untuk selalu disiplin dan menjaga kesehatan, mencuci tangan, menggunakan masker dan mengikuti protokol kesehatan agar kita terhindar dari wabah Covid-19. (Herman/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :