Bupati Muba Tinjau Langsung Korban Kebakaran di Sekayu


Dibaca: 177 kali 
Minggu,21 Juni 2020 - 13:24:57 WIB
Bupati Muba Tinjau Langsung Korban Kebakaran di Sekayu

Musi Banyuasin (SUMSEL), suaralira.com - Kembali warga Musi Banyuasin mengalami musibah kebakaran di Jalan Kapten Rivai Lingkungan Satu RT O03 RW 0O1 Kelurahan Balai Agung, Sekayu

sekira Pukul 15.00 WIB sore, Sabtu (20/06) kemarin. Korban rumah  kebakaran dalam musibah kali ini, Nenek Nurjanah (71) dan belum diketahui penyebabnya.

Kejadian sore kemarin langsung direspon Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), dimana Bupati H Dodi Reza Alex langsung meninjau lokasi dan menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran Nurjanah.

Dalam pantauan wartawan di lokasi mengatakan, Bupati tiba di lokasi kejadian Jl Kapten A Rivai, Lingkungan Satu RT 03 RW 03 Pasar Talang Jawa Kelurahan Balai Agung Kec Sekayu Kabupaten Muba sekira pukul 10.00 WIB pagi, Minggu (21/06). Bupati hadir bersama rombongan dan langsung di sambut pengurus Yayasan Panti Kaum Dhu'afa, Ita (36) yang langsung membawa Bupati meninjau rumahnya yang sudah mejadi puing.

Bupati juga menyerahkan bantuan berupa uang santunan atas realisasi dari Baznas Pemkab Muba ketika menjumpai Nenek Nurjanah pemilik Yayasan Panti Kaum Dhu'afa di lokasi. Semoga dana bantuan Baznas ini bermanfaat bagi korban kebakaran.

Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan bantuan yang diberikan merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Pemkab Muba kepada masyarakatnya yang tertimpa musibah.

 

“Kami turut prihatin dan kiranya dapat bersabar. Jangan dilihat dari nilainya, tetapi lihatlah ketulusan kami. Dan kepada masyarakat setempat, mari Kita mendoakan mudah-mudahan segera cepat berdiri lagi. Untuk hal ini Pemkab Muba akan segera menyerahkan bantuan yang dibutuhkan guna meringankan warga yang terkena musibah kebakaran. Jangan dilihat dari nilainya, tetapi lihatlah ketulusan kami,” ungkapnya.

Sementara itu Nenek Nurjanah pemilik yayasan ketika dimintai keterangannya mengatakan sangat senang sekali dapat perhatian Pemkab Muba. "Kita sangat bangga atas sikap sosial Bupati Dodi Alex yang langsung turun tangan meninjau kediaman kami," papar Nurjanah.

Hingga saat belum diketahui asal mulanya bencana kebakaran ini. Namun sekarang sudah dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian setempat, tukas Nurjanah. (yumiati/ sl/ muba)

 


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :