Protokol Kesehatan Diterapkan

Paripurna Hari Jadi Ke--236 Kota Pekanbaru Sukses Digelar


Dibaca: 52 kali 
Kamis,25 Juni 2020 - 23:22:43 WIB
Paripurna Hari Jadi Ke--236 Kota Pekanbaru Sukses Digelar NYANYI: Dari kiri: Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Wali Kota Pekanbaru Firdaus, Gubernur Riau H Syamsuar, Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani SIP, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST, T Azwendi Fajri SE, serta Ir Nofrizal MM menyanyikan lagu Indo
PEKANBARU (RIAU), suaralira.com - Sidang paripurna istimewa hari jadi ke-236 Kota Pekanbaru tahun 2020 di gedung DPRD Pekanbaru, Selasa (23/6/2020) berlangsung sukses. Meski dilaksanakan secara sederhana, namun terkesan mewah dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan.
 
Pihaknya bekerja sama dengan pihak kepolisian dan Satpol PP memperketat pengamanan dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kata Plt Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru Badria Rikasari MSi.
 
Dikatakannya, "ucapan terima kasih kepada semua pihak, terutama Pak Gubernur Riau, Pak Wali Kota serta unsur Forkopimda lainnya. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua panitia yang terlibat."
 
Dalam suasana new normal, pelaksanaan sidang Paripurna Istimewa dilaksanakan dengan khidmat. Apalagi mengusung konsep Melayu modern. Sehingga terlihat suasananya berbeda.
 
"Kita juga memajang di dalam gedung foto Pekanbaru dari masa ke masa. Dipajang juga foto wali kota pertama hingga wali kota saat ini. Juga ketua DPRD terdahulu," terangnya.
 
Gubernur Riau H Syamsuar memuji perkembangan Kota Pekanbaru dari tahun ke tahun. Bahkan saat ini, perkembangan Kota Pekanbaru sudah dilirik berbagai investor dari dalam dan luar negeri. Tentunya pembangunan ini, selaras dengan RPJMN (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional).
 
"Nanti ada jalan tol dari Pekanbaru- Kampar-Sumbar, Pekanbaru-Rengat, serta dari Rengat - Jambi. Tentu ini mempermudah para investor. Kami dari pemerintah provinsi bangga," sebutnya.
 
Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT tampak sumringah atas suksesnya pelaksanaan sidang paripurna istimewa HUT Kota Pekanbaru. "Terima kasih kepada Gubernur Riau. Semoga pemko dan pemprov dapat bersinergi dalam pembangunan, termasuk dengan pusat," harap Firdaus.
 
Sementara itu, Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani SIP juga mengakui, bahwa di masa kepemimpinan Firdaus-Ayat saat ini, perkembangan Kota Pekanbaru sangat maju. "Kita berharap, sinergisitas antara eksekutif dan legislatif, dapat lebih baik lagi," katanya. (adv/ sl)

 


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :