Lubuklinggau Raih Opini WTP Yang Ke 9 Kalinya Dari PBK RI Perwakilan Sumsel


Dibaca: 537 kali 
Senin,29 Juni 2020 - 19:07:52 WIB
Lubuklinggau Raih Opini WTP Yang Ke 9 Kalinya Dari PBK RI Perwakilan Sumsel
LUBUKLINGGAU (SUMSEL), Suaralira.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau kembali menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Lubuklinggau Tahun Anggaran 2019 dan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester II Tahun 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).
 
Ini merupakan kesembilan kalinya Pemkot Lubuklinggau mendapat opini WTP dari BPK sejak 2011 lalu
 
LHP LKPD tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala BPK RI, Hari Purwaka di Gedung BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (29/6/2020).
 
Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe usai menerima LHP LKPD mengatakan raihan prestasi ini berkat sinergitas seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Lubuklinggau bersama DPRD Kota Lubuklinggau.
 
"Keberhasilan Pemkot Lubuklinggau bisa meraih opini WTP selama sembilan kali adalah sesuatu yang membutuhkan kerja keras semua pihak. Terutama dalam melakukan pengelolaan keuangan daerah yang baik. Semoga opini WTP ini bisa memberi spirit jajaran aparatur Pemkot Lubuklinggau dalam meningkatkan kinerja dalam memberikan layanan publik," ungkap Nanan--sapaan akrab H. SN Prana Putra Sohe. 
 
Wako juga menyampaikan terima kasih kepada BPK yang telah mempercayai Pemkot Lubuklinggau untuk kesembilan kalinya mendapatkan predikat WTP.
 
Hal ini sambungnya bukanlah pekerjaan  mudah karena membutuhkan  perjuangan dan kerja keras dari jajaran Pemkot Lubuklinggau.
 
Pencapaian itu menurut Wako, merupakan buah kebersamaan dan bentuk ketaatan terhadap perundang-undangan, pelaksanaan SPI, serta pengelolaan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel.
Walaupun masih dalam suasana pandemi Covid-19, namun kegiatannya tetap menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan.
 
"Alhamdulillah, kita tetap mempertahankan WTP secara berturut-turut sebanyak 9 kali, sejak 2011 lalu," ungkap Wako.
 
Turut mendampingi Wako, Ketua DPRD Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, Sekda H A Rahman Sani, Asisten dan jajaran Kepala OPD Kota Lubuklinggau. (Herman/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :