Hasil Rapid Test Massal Senapelan, Dua Warga Reaktif


Dibaca: 59 kali 
Selasa,07 Juli 2020 - 19:59:50 WIB
Hasil Rapid Test Massal Senapelan, Dua Warga Reaktif Rapid test massal yang digelar Tim Gugus Tugas percepatan penanggulangan Covid-19 di Kecamatan Senapelan Kota Pekanbaru, Selasa (7/7). (dok. ant))
PEKANBARU (RIAU), suaralira.com - Rapidtest massal yang digelar Tim Gugus Tugas percepatan penanganan COVID-19 Kota Pekanbaru di Senapelan Selasa (7/7) menemukan dua orang warga reaktif COVID-19.
 
"Dari 117 warga yang mengikuti rapid test tadi hasilnya dua orang reaktif dan 115 negatif," kata Pelaksana harian Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru dr Zaini Rizaldy Saragih di Pekanbaru, Selasa ((07/07) sebagaimana dilansir riau.antaranews.com.
 
Zaini Rizaldy Saragih mengatakan rapid test digelar di pekarangan Rumah Singgah Tuan Kadi, di tepi Sungai Siak, Kelurahan Kampung Bandar, Kecamatan Senapelan.
 
Rapid Test massal ini dihadiri Wali Kota PekanbaruFirdaus MT dan juga Forkopimda.
 
Dia mengatakan rapid test massal memang digilir dilakukan pada kecamatan-kecamatan yang jumlah kasus positif COVID-19 tinggi serta lokasi yang ditemukan penularan seperti sebelumnya sudah dilakukan di Tampan, Pasar Ramayana dan kecamatan lainnya.
 
Kata dr Bob demikian sapaan akrab pria ini,Diskes Kota Pekanbaru menyiapkan 500 alat rapid test pada pelaksanaan di Senapelan, hingga sore pelaksanaan hanya 117 warga yang ikut.
 
Sedangkan untuk kedua warga yang reaktif tadi langsung dilakukan rujukan untuk diisolasi ke Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani Pekanbaru.
 
"Keduanya juga langsung menjalani swab test atau uji usap tenggorokan untuk memastikan apakah positif COVID-19 dan berstatus Pasien Dalam Pemantauan (PDP)," katanya lagi.
 
Untuk rapid test selanjutnya tim gugus tugas akan menggelar di Kecamatan Limapuluh.
 
"Waktunya belum pasti mungkin minggu depan," tukasnya. (ant/ sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :