PATRI Rohil Turunkan Bantuan Penimbunan Jalan Lintas Pesisir Menuju Kubu dan Kuba


Dibaca: 55 kali 
Kamis,09 Juli 2020 - 07:54:53 WIB
PATRI Rohil Turunkan Bantuan Penimbunan Jalan Lintas Pesisir Menuju Kubu dan Kuba
ROKAN HILIR (RIAU), suaralira.com - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Perhimpunan Anak Transmigran Republik Indonesia Kabupaten Rokan Hilir ( PATRI-ROHIL), M Nizar SE MM prihatin dengan kondisi jalan lintas pesisir menuju Kubu dan Kuba (Kubu Babussalam) yang parah, tepatnya dekat perbatasan Kepenghuluan Sungai Besar dan Kepenghuluan Ssuak Air Hitam.
 
Sebelumnya, M Nizar bersama rombongan Camat Pekaitan, Tariyono SE bersama beberapa penghulu di Kecamatan Pekaitan berangkat bersama menuju Kepenghuluan Pekaitan dalam rangka menghadiri kunjungan kerja Bupati Rokan Hilir (Rohil) ke Tanah Kerajaan Pekaitan, pada selasa 07 Juli 2020, namun dijalan yang rusak tersebut mobil yang di naiki camat sempat terhambat di perjalanan akibat jalan yang rusak.
 
Hal ini membuat M Nizar yang biasa disapa Akas terpanggil hatinya untuk berbagi meringankan pengguna jalan yang setiap hari melewati akses jalan yang satu satunya sebagai urat nadi penghubung antar kecamatan untuk memberi bantuan tanah satu tronton yang nantinya untuk ditimbun.
 
"Saya akan berikan bantuan tanah satu mobil tronton untuk penimbunan yang rusak ini hingga nantinya mudah untuk dilewati," kata Akas di lokasi kepada beberapa awak media ini.
 
Menurut Akas, sepulang dari kegiatan di pekaitan mereka sudah melakukan pertemuan kecil bersama Camat Pekaitan, Babinsa dan bhabinkantibmas terkait membahas langkah proyek dari provinsi yang saat ini masih perlu upaya perbaikan. 
 
"Kita melihat kemaren mobil bupati juga sempat terpuruk disitu, dan kami juga sudah melakukan pertemuan kecil bersama Camat dan Babinsa setempat untuk membahas perbaikan jalan itu dengan cara swadaya," kata Akas
 
Untuk hari ini, Sambungnya, rencananya kita akan masukan tanah sebanyak tiga mobil dan besok camat sama datuk penghulu akan melakukan musyawarah minimalnya mobil pribadi bisa lewat," tutupnya. (alek marzen/ rhl/ sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :