Pembukaan Tahun Ajaran Baru di Masa Covid-19, Disdik Tebingtinggi Terapkan Sistem Pembelajaran Jarak Jauh


Dibaca: 632 kali 
Senin,13 Juli 2020 - 14:54:05 WIB
Pembukaan Tahun Ajaran Baru di Masa Covid-19, Disdik Tebingtinggi Terapkan Sistem Pembelajaran Jarak Jauh
Tebingtinggi (Sumut), SuaraLira.com -- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tebingtinggi resmi membuka Tahun Ajaran Baru sekolah secara daring, Senin (13/7/2020) di Aula Dinas Pendidikan Jalan Yos Sudarso.
 
Pembukaan Tahun Ajaran Baru 2020-2021 di Tebingtinggi dihadiri Kadis Pendidikan H Pardamean Siregar, Sekretaris Amris Siahaan, Kabid Pembinaan Efni Efridah, Kordinator Pengawas Zulkarnain serta para kepala sekolah PAUD, SD dan SMP Negeri/Swasta dari sekolah masing-masing.
 
Kadis Pendidikan Pardamean Siregar mengatakan, hari ini pembukaan tahun ajaran baru di Kota Tebingtinggi dimulai ditengah pandemi covid-19 dengan tetap menerapkan sistim pembelajaran jarak jauh, baik secara daring maupun luring.
 
”Bagi orang tua siswa yang memiliki perangkat gawai atau android, modul pembelajaran akan dikirim melalui aplikasi grup. Sedangkan bagi orang tua yang tidak memiliki gawai atau android, maka modul akan dikirim kerumah masing-masing “, kata Pardamen.
 
Dielaskannya, Bahwa saat ini Kota Tebing Tinggi masuk dalam zona merah Penyebaran covid-19 dengan jumlah kasus sebanyak 10 orang positif covid, sehingga sistim pembelajaran Tatap Muka belum dapat diberlakukan.
 
”Saya meminta seluruh sekolah tetap mematuhi aturan pembelajaran selama masa pandemi covid-19. Dan apabila ditemukan sekolah yang melakukan sistim pelajaran tatap muka maka akan diberikan sanksi“, tegas Kadis Pendidikan.
 
Pembukaan tahun ajaran baru 2020-2021 sekolah di Tebingtinggi ditandai dengan penyematan kartu pelajar oleh Kadis Pendidikan secara simbolis kepada siswa SMP sebagai perwakilan pelajar. (Gabe/sl) 
 
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :