Polres Rohil dan Jajaran Gelar Pemotongan 57 Ekor Hewan Qurban


Dibaca: 784 kali 
Jumat,31 Juli 2020 - 18:44:07 WIB
Polres Rohil dan Jajaran Gelar Pemotongan 57 Ekor Hewan Qurban
ROKAN HILIR (RIAU), suaralira.com -- Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H, Polres Rokan Hilir beserta jajarannya melakukan pemotongan hewan Qurban dihalaman Mesjid Al Ikhlas Polres Rokan Hilir, Jumat (31/7) pagi.
 
Giat pemotongan hewan Qurban dihadiri Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK, Waka polres Rokan Hilir KOMPOL James I S Rajagukguk SIK MH, selain itu turut hadir Ketua Bhayangkari Cabang Rokan Hilir beserta Anggota, PJU Polres Rokan Hilir dan Personel Polres Rokan Hilir.
 
"Alhamdulillah,..Pada tahun ini Polres Rokan Hilir melaksanakan pemotongan 57 ekor sapi yang ditempatkan kemasing-masing Masjid/Mushola yang ada di 13 (tiga belas) Polsek dan Polair Polres Rokan Hilir. Sedangkan untuk 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing dilaksanakan dihalaman Mesjid Al Ikhlas Polres Rokan Hilir." Ujar Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK. 
 
Setelah pemotongan hewan Qurban, Kapolres Rokan Hilir menyampaikan bahwa, "berqurban merupakan salah satu momen untuk saling berbagi kepada sesama, dalam mewujudkan kepedulian Polres Rokan Hilir kepada warga kurang mampu dan menjadi amal ibadah bagi personil yang melaksanakannya".
 
Dijelaskan Kapolres, bahwa Qurban merupakan kewajiban setiap muslim yang mampu, sebagai Ibadah pada hari Raya Idul Adha dengan semata mata untuk mendekatkan diri atau mencari Ridho Allah SWT.
 
"Saat ini masih berada dalam fase Pandemi Covid-19, masyarakat tidak akan dihadirkan untuk acara pembagian daging, namun tekhnis pembagiannya akan diatur dan diserahkan oleh Panitia yang sudah dibentuk sebelumnya, yang tetap mengacu kepada Protokoler Kesehatan. "Imbuh Kapolres. (J Manik/sl) 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :