Pemotongan Hewan Qurban di Masjid Surya Berlangsung Khidmat


Dibaca: 137 kali 
Senin,03 Agustus 2020 - 10:29:54 WIB
Pemotongan Hewan Qurban di Masjid Surya Berlangsung Khidmat
Pekanbaru, Suaralira.com -- Masjid Surya yang terletak di Jl Melati Gg Surya RT 05 /RW 01 Kel Sukajadi Kec Sukajadi Pekanbaru melaksanakan pemotongan hewan Qurban pada hari Sabtu 1 Agustus 2020 di halaman rumah Salah satu warga Gg Surya. 
 
Pemotongan hewan Qurban sebanyak 8 ekor sapi dan 1 ekor kambing, pada kesempatan ini yang berkurban ada 57 orang, di antaranya Pak H Chairul Yahya, Pak H Sofyan Majid, Pak H Ir Elizal M SC, Pak H Syaiful, Zul Fakhri,  Ibu Hj Nuraini, Ibu Hj Rosliana, Ibu Hj Hasnakawi, Upik Maidah, dllnya. 
 
Pemotongan hewan Qurban dimulai Pukul 9 :00 WIB s/d Pukul 17:00 WIB, yang dihadiri oleh para peserta Qurban, dari pemotongan 8 ekor sapi dan 1 ekor kambing menghasilkan 535 bungkus hewan Qurban.
 
Menurut panitia Qurban Pak H Ir Elizal M SC, "saat ini yang berkurban ada 57 orang, tidak ada penambahan, sama seperti Idul Adha Tahun yang lalu".
 
Selanjutnya beliau mengatakan bahwa pemotongan hewan Qurban dibantu oleh warga sekitar Gg Surya antara lain Pak Kamel, Pak Fakhri, Pak Darmin, ronal dllnya. 
 
Ketua RW 01 H Hasmi menghimbau kepada masyarakat, "saat pembagian daging Qurban, harus mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker. 
 
Hari Raya Idul Adha mengingatkan kita atas peristiwa pengorbanan Nabi Ibrahim A S, yang mengorbankan anaknya yang bernama Ismail untuk di sembelih, dan hendaknya dengan berkurban kita memantapkan keimanan dan ke taqwaan kepada Allah SWT. Aamiin yrb. "Tutup H Hasmi. (Andi P/sl) 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :