Pemkab Aceh Tamiang, Gelar Pisah Sambut Dandim 0117 Aceh Tamiang


Dibaca: 1468 kali 
Jumat,07 Agustus 2020 - 18:06:44 WIB
Pemkab Aceh Tamiang, Gelar Pisah Sambut Dandim 0117 Aceh Tamiang Pisah Sambut Dandim 0117 Aceh Tamiang dari Pejabat lama, Letkol Inf Deki Rayusyah Putra S Sos M I Pol, kepada Pejabat baru, Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, di Aula Setdakab Aceh Tamiang Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Jumat (07/08/2020).
Aceh Tamiang (NAD), Suaralira.com -- Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang menggelar Pisah Sambut Komandan Kodim 0117/ Aceh Tamiang yaitu dari Pejabat lama, Letkol Inf Deki Rayusyah Putra S Sos M I Pol, kepada Pejabat baru, Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, berlangsung di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten di Karang Baru Aceh Tamiang, Jum’at (07/08/20). 
 
Acara dimulai pukul 09.00 Wib, dihadiri seluruh Unsur Forkopimda Aceh Tamiang, Sekretaris Daerah, Para Kepala SKPK, Para Pejabat Jajaran Kodim 0117 beserta Persit Kartika Candra Kirana dan Keluarga Besar Kodim 0117/Aceh Tamiang. 
 
Selain itu hadir juga Para Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN dan BUMD, serta tamu undangan lainnya.
 
Bupati Aceh Tamiang H Mursil SH M Kn dalam sambutannya menyampaikan, selamat jalan dan terima kasih serta apresiasi yang tinggi kepada Letkol Inf Deki Rayusyah Putra S Sos M I Pol beserta istri atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini di Bumi Muda Sedia.
 
“Terima kasih saya haturkan kepada Bapak Deki yang telah banyak memberikan kontribusi yang besar baik saran ataupun ketika menyelesaikan tugas-tugas selaku Dandim 0117/Aceh Tamiang yang telah banyak mendapat penilaian positif dari masyarakat”, kata Bupati Mursil.
 
Sementara kepada pejabat Dandim 0117 yang baru Letkol. CPN Yusuf Adi Puruhita dan Istri, Bupati Mursil mengucapkan, selamat datang di Aceh Tamiang  sebagai wilayah kerja yang baru.
 
"Kami selaku Kepala Daerah Kabupaten Aceh Tamiang siap bekerja sama kapanpun dan dimanapun, demi menciptakan ketertiban dan keamanan”, sebutnya. 
 
Dalam kesempatan itu, Bupati Mursil sempat mengungkapkan kesannya terhadap Letkol Inf. Deki Rayusyah Putra S Sos M I Pol, yaitu selama menjabat Dandim 0117 di Aceh Tamiang. 
 
"Selama ini sinergitas antara Pemkab dan Kodim 0117/ Aceh Tamiang semuanya memiliki kesan yang baik".
 
Dan lanjutnya, yang menjadi kesan mendalam saya, Pak Deki beserta Unsur Forkopimda Aceh Tamiang berhasil menjalin koordinasi dengan baik, saat itu kita bekerjasama dalam pembuatan Video New Normal, dan meraih juara pertama dari sektor pasar modern, "ujar Bupati Mursil.
 
“Pak Deki juga membuat kegiatan razia masker bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, dengan sanksi membaca Al-Qur’an dibawah tenda yang telah disediakan bagi yang tidak menggunakan masker”, terangnya lagi mengagumi Deki.
 
 
Menurut Bupati Mursil, Dandim lama Letkol. Inf Deki Rayusyah Putra S Sos M I Pol selama ini telah mendukung Aceh Tamiang dan memberikan suatu kebaikan dan kemajuan, "katanya.
 
Sementara itu, Ketua DPRK Suprianto ST sebelumnya, mewakili seluruh Unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang, mengungkapkan kesan yang sama terkait Letkol Deki selama bertugas di Bumi Muda Sedia.  
 
"Letkol Deki mampu menjalin koordinasi yang baik dengan siapapun itu, meski Ia dengan background Militer".
 
Menurut Ketua DPRK, Suprianto, Letkol. Deki bisa menyamakan frekuensinya sebagai Dandim kepada seluruh elemen masyarakat untuk menenangkan mereka, mengedukasi dan mempersuasi mereka untuk tidak panik menghadapi Pandemi Covid-19”, ungkap Suprianto.
 
Dalam kesempatan pisah sambut tersebut, Letkol Inf Deki Rayusyah Putra S Sos M I Pol terlihat menyampaikan pesan dan kesannya, sebagai mantan Dandim pertama di Makodim 0117/Aceh Tamiang, Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang karena telah mambantu Makodim bisa berjaya seperti sekarang iniini, "ujar Deki
 
Sementara itu  Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita yang baru dilantik sebagai Dandim 0117 Atam mengatakan, bahwa menduduki amanah yang diberikan ini, merupakan dunia baru baginya. Karena sebelumnya dia bertugas pada Kecabangan TNI Angkatan Darat, khusus nya di cabang satuan bantuan tempur penerbangan (CPN) dengan fungsi sebagai mobil udara, menembak untuk target dibalik bukit serta pengintaian udaraudara, "ungkapnya
 
“Ini pengalaman baru saya untuk bertugas di wilayah teritorial, saya yakini saya mampu menjalani amanah ini sebagai Dandim 0117/ Aceh Tamiang dan akan semaksimal mungkin memberikan kebaikan dan kemajuan Aceh Tamiang dengan bersinergi bersama Pemkab Aceh Tamiang”, ungkap Letkol. Yusuf.
 
Acara pisah sambut diakhiri dengan penyerahan cinderamata dimulai dari Bupati Aceh Tamiang dan segenap jajarannya kepada Letkol Inf Deki Rayusyah Putra S Sos M I Pol. Kemudian  dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari berbagai unsur instansi lainnya yang hadir dalam acara pisah sambut tersebut. (Tarmizi Puteh/sl) 
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :