Pemerintah Daerah Salurkan BST Kepada Warga Desa Wonosari


Dibaca: 75 kali 
Sabtu,08 Agustus 2020 - 12:21:06 WIB
Pemerintah Daerah Salurkan BST Kepada Warga Desa Wonosari
Bengkalis (Riau), Suaralira.com -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, melalui Dinas Sosial, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BST) kepada Warga Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis dan diserah langsung Plh Bupati Bengkalis Bustami HY di ruang Aula Kantor Desa Wonosari, Rabu (5/8/2020).
 
Bantuan keuangan dari Propinsi Riau tersebut, bertujuan untuk meringankan perekonomian masyarakat akibat dampak Covid 19. Untuk Kabupaten Bengkalis, hanya baru dua Desa masyarakat menerima BST dari Propinsi Riau, yaitu Desa Kecamatan Bathin Solapan dan Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis.
 
Pada penyaluran bantuan tersebut, Plh Bupati Bengkalis. Bustami berharap bantuan yang diterima dapat digunakan sebaik-baiknya, karena dapat membantu untuk keperluan keluarga.
 
“Pergunakanlah uang sedikit ini untuk kebutuhan keluarga, kalau di buat untuk belanja konsumtif keperluan diri sendiri maka sekali pergi ke pasar sehari aja habis tapi kalau digunakan untuk kebutuhan keluarga maka seminggu cukup, sehingga walaupun sedikit tetapi keluarga dapat merasakan,” ucapnya.
 
Kades Wonosari Suswanto mengatakan penyaluran ini merupakan launcing, atau tahapan pertama di Desa Wonosari dalam menerima bantuan BST dari Propinsi Riau.
 
"Penyaluran BST Propinsi Riau untuk Desa Wonosari, ini yang pertama, "ungkapnya.
 
Untuk penerima bantuan, warga masyarakatnya menerima penyaluran sebesar Rp. 300 ribu dan kuota penerima lebih kurang 400 orang sesuai dari data yang diusulkan. 
 
"Jumlah penerima, pastinya sudah melalui tahapan atau proses yang diusulkan oleh RT/RW di Desanya," Jelas Kades.
 
Dan ia bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Riau dan juga Dinsos Bengkalis yang menyalurkan bantuan BST tersebut kepada warganya.***(zul/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :