Bendera Merah Putih Dibagikan di Daerah Perbatasan


Dibaca: 2592 kali 
Minggu,09 Agustus 2020 - 23:02:26 WIB
Bendera Merah Putih Dibagikan di Daerah Perbatasan
Boven Digoel, (Papua), Suaralira.com -- Semangat Kebangsaan, rasa Patriotisme dan Nasionalisme seketika tumbuh di daerah perbatasan Indonesia-Papua Nugini, ketika Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY membagikan bendera merah putih ke masyarakat.
 
Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin ketika dihubungi melalui via seluler miliknya pada hari Minggu, 09 Agustus 2020 siang.
 
“Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan ke-75 pada tanggal 17 Agustus mendatang. Bendera itu, sengaja kita bagikan ke masyarakat,” ujarnya.
 
Hebatnya lagi, pembagian bendera itu mendapat respon positif dari masyarakat. Hal itu, terlihat ketika puluhan masyarakat tampak antusias menerima bendera yang dibagikan oleh prajuritnya itu. “Semua Danpos kita instruksikan untuk melakukan kegiatan serupa,” jelasnya.
 
Senada, Pasi Ops Satgas, Lettu Inf Doris Sumanto Daud menambahkan jika selain pembagian bendera merah putih ke masyarakat, ia bersama beberapa personelnya juga mengajak warga di daerah perbatasan tersebut, untuk meningkatkan kreatifitas serta inovasi.
 
“Terutama dalam mengisi Hari Kemerdekaan ini, kita minta masyarakat untuk mewarnai Hari Besar Indonesia itu, untuk melakukan suatu kegiatan yang positif dalam membangun bangsa,” pungkasnya. ***(sl)
 

 


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :