Jabatan Dandim 0106/Aceh Tengah Diserah Terimakan


Dibaca: 619 kali 
Senin,10 Agustus 2020 - 02:24:11 WIB
Jabatan Dandim 0106/Aceh Tengah Diserah Terimakan
Takengon (NAD), Suaralira.com – Jajaran Komando Distrik Militer (Dandim) 0106/Aceh Tengah, Sabtu (8/8/2020) melaksanakan upacara lepas sambut Komandan Kodim (Dandim). Pucuk pimpinan di Kodim 0106 ini beralih dari Letkol Inf Valyan Tatyunis kepada penggantinya, Letkol Inf Teddy Sofyan. 
 
Acara lepas sambut yang digelar di halaman Makodim 0106 Takengon dan diiringi dengan tradisi pedang pora ini, sebelumnya diawali dengan upacara Serah Terima Jabatan dari Dandim lama kepada Dandim baru di Aula Makodim yang dipimpin secara virtual oleh Komandam Korem 011/Lilawangsa, Kolonel. Inf. Sumirating Baskoro dari Makorem 011/LW Lhokseumawe.
 
Dandim yang baru, Letkol Inf Teddy Sofyan yang merupakan alumni Akademi Militer angkatan 2001 ini, sebelumnya menjabat Komandan Batalyon Infanteri Raider 115/Macan Leuser. Sementara Letkol Inf Valyan Tatyunis akan mengemban tugas baru sebagai Dandim perdana pada Kodim 0119/ Bener Meriah yang akan segera diresmikan setelah dimekarkan dari Kodim 0106.
 
Dalam upacara lepas sambut tersebut, Letkol Inf Valyan Tayunis menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan seluruh jajaran Kodim 0106 dan seluruh masyarakat kabupaten Aceh Tengah selama dia menjabat sebagai Dandim di daerah ini. Valyan juga menyampaikan permintaan maaf jika dalam pelaksanaan tugasnya selama ini ada melakukan kesalahan dan kehilafan.
 
“Secara pribadi dan keluarga, saya memohon maaf apabila selama kami bersama saudara-saudara sekalian ada melakukan kesalahan dan kekhilafan, saya juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh jajaran Kodim 0106 dan masyarakat Aceh Tengah yang telah bersinergi mendukung tugasnya di daerah ini, saya berharap pak Dandim yang baru akan membawa nama korp kita menjadi lebih baik dimasa yang akan datang” ungkap Valyan, Sabtu (8/8/2020) di Takengon.
 
Sementara itu Letkol Inf Teddy Sofyan juga menyampaikan rasa terima kasih dan bersyukur bisa bertugas di daerah berhawa dingin ini, dia berharap dukungan dari seluruh jajaran Kodim 0106 serta masyarakat kabupaten Aceh Tengah agar dia dapat menjalankan amanah ini dengan  baik. Teddy juga berjanji akan meneruskan sinergi yang telah dirintis oleh pendahulunya.
 
“Saya bersyukur bisa mengabdikan diri di daerah ini, terima kasih atas sambutan hangat dari seluruh korp, mohon dukungan seluruh jajaran supaya saya dapat melaksanakan amanh ini dengan baik, sinergi dan semua program yang telah dirintis oleh pak Valyan, Insya Allah akan kami lanjutkan demi kejayaan korps kita, "kata Teddy. (Dk/hms/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :