Penolakan Pendaftaran Cabub dan Cawabub Oleh KPU, Soekirman Yakin dan Optimis Akan Tetap Maju


Dibaca: 327 kali 
Jumat,11 September 2020 - 16:56:28 WIB
Penolakan Pendaftaran Cabub dan Cawabub Oleh KPU, Soekirman Yakin dan Optimis Akan Tetap Maju
Sergai (Sumut), SuaraLira.com -- Penolakan pendaftaran Soekirman-Tengku Ryan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dinilai hanya sebagai upaya kaum borjuis dan kapitalis lokal untuk menghempang langkah mereka dalam membangun Kabupaten tersebut ke arah yang lebih baik. Namun Soekirman yang merupakan Bupati petahana yakin dan optimis akan tetap maju membawa suara rakyat.
 
Hal itu diungkapkan Soekirman Kepada Tim Relawan Sahabat Soekirman (SABAS) dalam Penandatangan SK Tim Relawan Sabas Pada Kamis (10/9/20).
 
Tokoh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Sumut tersebut menuturkan bahwa, penolakan KPU terhadap pencalonannya adalah bukti nyata kriminalisasi demokrasi dalam melanjutkan semangat reformasi yang memperjuangkan kedaulatan suara rakyat. Karena upaya menciptakan calon tunggal pada Pilkada Sergai merupakan gambaran ketidak sanggupan sejumlah pihak dalam mengambil suara rakyat.
 
Terlebih saat ini rakyat di Sergai merupakan masyarakat yang sangat mengenal siapa pemimpinnya. Suara rakyat suara Tuhan. Rakyat bersatu tak terkalahkan. Rakyat yang paling tau siapa pemimpin sebenarnya. Kalau terkumpul bandar judi perjuangannya bukan untuk suara rakyat tetapi untuk calon tunggal,” katanya.
 
Soekirman menjelaskan bahwa, alasan KPU Sergai menolak pendaftaranya karena, B1KWK Partai Amanat Nasional (PAN) diberikan pada calon lain. Padahal per tanggal 3 September pihaknya sudah menerima B1KWK yang mendukung Soekirman maju bersama Tengku Ryan. Selain itu, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN juga sudah mengganti pimpinan di Sergai. Dengan kata lain, menurut Soekirman pendaftaran PAN yang diterima KPU tidak sah. 
 
Kita sudah memberitahukan itu ke KPU sebelum masa Pendaftaran Cabub Cawabub di buka KPUD, Saya Whatshapp Ketua KPUD Serdang Bedagai, namun Sangat di sayangkan, ketika membuka Pendaftaran KPU berjalan bahwa apa yang ada di Sipol itulah yang mereka ikuti,” jelasnya.
 
M Zamani Selaku Ketua Relawan Sabas Mengatakan Kepada Media SuaraLira.com, "Soekirman tetap akan maju, karena menurut nya upaya menghempang langkah Soekirman tidak akan bertahan lama. “Karena hari ini juga itu telah di bahas di DPR RI yang menghadirkan langsung KPU RI dan Bawaslu RI. 
 
Dalam pembahasan yang kita dengar, sudah ditegaskan bahwa partai boleh menarik dukungan. Serta menggantikan calon yang akan diusung. Jadi rakyat Sergai dan kepada seluruh Tim Relawan SABAS, M Zamani tegaskan kita semua tidak perlu panik. Percayakan kepada Tim Soekirman yang di tunjuk sebagai bagian Tim Kuasa Hukum nya, kita akan memperjuangkan ini bersama,” ujarnya. (Darman S/sl)
 
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :