PLN Evakuasi Layang-Layang Pada Jaringan SUTT 150 kV


Dibaca: 94 kali 
Sabtu,12 September 2020 - 21:57:01 WIB
PLN Evakuasi Layang-Layang Pada Jaringan SUTT 150 kV
JAKARTA, suaralira.com - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero kembali menjalankan tugas pembersihan pada Saluran Udara Tegangan Tinggi dan Ekstra Tinggi (SUTT dan SUTET) 150 kV. Kali ini, pengambilan layang-layang pada SUTT 150 kV Maniatur-Pondok Kelapa Tiang 8 arah Tiang 9 oleh Tim PDKB TT/ TET UPT Cawang.
 
Upaya PLN untuk menjaga keandalan pasokan listrik kepada Pelanggan, menjadi komitmen setiap Petugas PLN untuk cepat tanggap dalam menyelesaikan masalah di lapangan. Seperti upaya Tim Pemeliharaan PLN saat evakuasi layang-layang yang tersangkut di jaringan listrik, ujar Komisaris Utama PT PLN (Persero) Amien Sunaryadi di Jakarta melalui pesan WhatsApp kepada suaralira.com, Sabtu (12/09/2020).
 
Dihimbau agar masyarakat mengetahui tentang bahaya bermain layang-layang di dekat jaringan listrik. Hal tersebut dinilai sebagai salah satu penyebab gangguan sistem kelistrikan yang belakangan ini sering terjadi.
 
Dikatakannya, Bermain layang – layang di bawah atau di sekitar jaringan SUTT/ SUTET, selain berpotensi terputusnya pasokan listrik karena sentuhan benang/ kawat layang – layang. Juga berpotensi mengakibatkan kecelakaan bagi masyarakat yang bermain atau masyarakat lain di sekitar SUTT/SUTET.
 
Bermain layangan memang asik tapi jangan sampai ganggu jaringan listrik ya Electrizen. Ayo saling peduli dan menjaga keandalan listrik bersama-sama, papar Amien singkat. (mun/ sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :