Terkait Tumpukan Sampah, Kadis DLHK Pekanbaru Langsung Menanggapi Laporan Masyarakat


Dibaca: 283 kali 
Senin,14 September 2020 - 17:14:24 WIB
Terkait Tumpukan Sampah, Kadis DLHK Pekanbaru Langsung Menanggapi Laporan Masyarakat Fhoto : Tampak tumpukan sampah di Jl Yos Sudarso Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru Senin, 14 September 2020 (red/Reza/sl)
Pekanbaru, Suaralira.com -- Terjadinya penumpukan sampah beberapa hari belakangan ini di Jalan Yos Sudarso Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru semakin meresahkan masyarakat, akibat tidak adanya mobil pengangkut sampah yang datang untuk mengangkut sampah tersebut, biasanya setiap hari pada paginya selalu diangkut. 
 
Dari hasil pantauan awak media Suaralira.com pada hari Senin (14/09/2020), terlihat sampah menumpuk dan dikatakan salah satu warga, belum juga ada tampak pengangkutan sampah. 
 
Salah satu warga Jln Yos Sudarso yang juga membuka usaha barang harian mengatakan, "Lah hampia 1 minggu ko alun juo diangkek sampah ko lai bg, lah mulai kalua Aroma ndak sedapnyo, lah wak cubo telp petugas yang mengutip uang Iuran, tapi alun juo diangkek sampai kini lai", imbuhnya Kesal dengan logat bahasa minang yang sangat kental.
 
Begitu juga dengan warga yang berdomisili dijalan Yos sudarso lainnya mengatakan, "memang iya, sudah hampir 1 minggu ini belum diangkut juga sampah ni bg, sudah saya coba telp Dinas DLHK Pekanbaru, dikatakannya ada Armada yang Rusak, "imbuhnya kepada Wartawan. 
 
Kemudian awak media Suaralira.com mencoba untuk Konfirmasi kepada Kadis DLHK Kota Pekanbaru, Agus Pramono, Beliau mengatakan akan saya coba Kroscek lebih dulu, tapi kalau seandainya menumpuk itu hal biasa, kadang hari ini diangkut, 1 jam 2 jam kedepan sudah menumpuk kembali, apalagi itu sampah rumah masyarakat, "Imbuhnya.
 
Pada hari yang sama, tidak menunggu waktu yang lama, Kadis DLHK Pekanbaru mananggapi hal tersebut dan langsung perintahkan petugas pengangkut sampah untuk mengangkut sampah yang berada di Jalan Yos Sudarso tersebut.
 
Kadis DLHK Pekanbaru, Agus Pramono yang juga pernah menjabat Kasat Pol PP Pekanbaru ini sangat mengapresiasi laporan masyarakat, "kritikan masyarakat dan laporan masyarakat terkait kinerja saya sangat dibutuhkan, karena tidak semua hal dilapangan saya ketahui", tutur Kadis. 
 
Ditambahkannya, "setiap laporan masyarakat terkait tumpukan sampah akan saya terima, dan akan saya tindak lanjuti, karena itu tugas saya, dan untuk petugas saya dilapangan, jika tidak bekerja sesuai aturan, akan saya pecat. "Tegasnya. 
 
Beliau juga berpesan kepada masyarakat, "apabila ada melihat tumpukan sampah yang telah berhari hari, segera laporkan ke Dinas DLHK, agar kota pekanbaru ini terlihat indah, bersih dan terbebas dari tumpukan sampah". Tutup Kadis DLHK Pekanbaru. (Reza/sl) 
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :