Terkait Perpanjangan Dirut PDAM Tirta Bhahasasi, Pemuda LIRA Bekasi Raya : 'Adanya Dugaan Konspirasi Bupati Bekasi Dengan Usep Rahman Salim'


Dibaca: 120 kali 
Senin,14 September 2020 - 17:33:59 WIB
Terkait Perpanjangan Dirut PDAM Tirta Bhahasasi, Pemuda LIRA Bekasi Raya : 'Adanya Dugaan Konspirasi Bupati Bekasi Dengan Usep Rahman Salim'

Bekasi, Suaralira.com -- Ketua Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (PEMUDA LIRA) Bekasi Raya, Bashan Sannu menduga adanya konspirasi dalam memutuskan Perpanjangan Dirut PDAM Tirta Bhagasasi, karena dilakukan dengan sepihak tanpa mengindahkan Pemerintah Kota Bekasi sebagai salah satu Owner.

Ditengah pergunjingan dan penolakan sejumlah lembaga atas keputusan Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, yang memutuskan perpanjangan masa bakti Dirut PDAM Tirta Bhagasasi Usep Rahman Salim dinilai keputusannya menyalahi aturan.

Selanjutnya penolakan dan pandangan dugaan konspirasi tidak hanya dari lembaga DPRD Kota Bekasi, Ombudsman RI, Masyarakat, dan Pemuda LIRA Bekasi Raya.

Pasalnya Pemuda Lira Bekasi Raya menyampaikan, sangat prihatin atas keputusan Bupati karena tidak memperhatikan.

Peraturan Pemerintah Nomor 54 Tahun 2017 tentang Badan Usaha Milik Daerah, Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 2 Tahun 2007 tentang Organ dan Kepegawaian Perusahaan Daerah Air Minum, Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 37 Tahun 2018 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Anggota Dewan Pengawas Atau Anggota Komisaris dan Anggota Direksi Badan Usaha Milik Daerah.

Dan selama ini kami Pemuda Lira Bekasi Raya menilai kinerja dan prestasi Usep Rahman Salim selama menjabat Direksi tidak baik.

Tidak melampaui target realisasi terhadap rencana bisnis serta rencana kerja dan anggaran BUMD. Tidak memiliki opini audit atas laporan keuangan perusahaan minimal wajar tanpa pengecualian selama 3 tahun berturut-turut di akhir periode kepemimpinan.

Seluruh hasil pengawasan sudah ditindaklanjuti sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, dan tidak terpenuhinya target dalam kontrak kinerja sebesar 100%, salah satunya pemisahan aset antara Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi selama kepemimpinan.

“Atas hal itu kami menduga Bupati tersandra politik oleh Usep Rahman Salim, sehingga melakukan konspirasi, mengabaikan dan tidak mempertimbangkan beberapa hal tersebut”, terang Bashan Sannu.

Lanjutnya, kami menaruh harapan besar kepada Lembaga Negara yang terkait untuk mengusut tuntas keputusan Bupati, baik itu DPRD untuk segera menggelar hak angket dan Ombudsman RI segera melakukan Investigasi terhadap keputusan Bupati. Dan kami Pemuda Lira Bekasi Raya sebagai social control akan terus mengawal proses ini sampai dengan selesai”. (Gilang/sl)


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :