Lebih Meningkatkan Ekonomi Masyarakat, DPRD Sumenep: Madura Perlu Jalan Tol


Dibaca: 34 kali 
Selasa,15 September 2020 - 12:10:48 WIB
Lebih Meningkatkan Ekonomi Masyarakat, DPRD Sumenep: Madura Perlu Jalan Tol
Sumenep (Jatim), Suaralira.com -- Dimasa Pemerintahan Presiden Joko Widodo pada saat ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menginginkan sebuah Jalan Tol untuk kawasan Pulau Madura.
 
Perlunya Tol tersebut, agar perekonomian masyarakat lebih meningkat, karana pada saat ini mobilitas di Pulau Madura semakin meningkat terutama di Sumenep, sehingga menyebabkan kemacetan dan kepadatan Jalan yang tidak kondusif.
 
“Saya kira di kepemimpinan Presiden Jokowi ini, mungkin bisa ada Jalan Tol di Madura untuk peningkatan perekonomian masyarakat,” Kata Ketua DPRD Sumenep, KH Abdul Hamid Ali Munir, Selasa (15/09/2020).
 
Meskipun Sumenep sudah ada fasilitas penunjang seperti Bandara dan Pelabuhan, Namun hal itu belum dirasa cukup karna saat ini Sumenep semakin maju terutama dalam sektor kepadatan penduduk.
 
“Contohnya seperti mobil tronton, bus, dan lainnya yang berlalu lalang, itu sangat luar biasa. Jadi kepadatan Sumenep jangan ditanyakan lagi,” jelasnya.
 
Dalam hal itu, pihaknya optimis keinginan masyarakat Madura untuk memiliki Jalan Tol akan terwujud di Pemerintahan Joko Widodo saat ini.
 
“Saya yakin Presiden akan mewujudkan keinginan warga Madura untuk adanya Jalan Tol. Buktinya di masa Pemerintah SBY diresmikan Jembatan Suramadu. Siapa tahu di Pemerintahan Joko Widodo Jalan Tol bisa ada di Madura, dan ini aspirasi dari Wakil Rakyat,” pungkasnya. (Zain/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :