Ketua DPRD Sergai 'Dinas LH Harus Kerja Cepat Atasi Sampah di Sergai'


Dibaca: 559 kali 
Kamis,17 September 2020 - 08:40:06 WIB
Ketua DPRD Sergai 'Dinas LH Harus Kerja Cepat Atasi Sampah di Sergai'
Sergai (Sumut), Suaralira.com -- Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) harus kerja cepat dan tanggap dalam mengatasi sampah.
 
Demikian ditegaskan Ketua DPRD Sergai, dr M Riski Ramadhan Hasibuan SH SE MKM kepada wartawan soal menyikapi adanya tumpukan sampah di lingkungan Kantor Bupati Sergai, Rabu (16/9) sore.
 
“Apalagi sampah tersebut di wilayah kantor Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dari diri kita baru bisa kita memberitahukan kepada orang lain, ”tegas Riski Ramadhan.
 
Politisi muda asal Partai Gerindra itu berharap Dinas LH Sergai agar lebih meningkatkan kinerja dan jangan sepele dalam penanganan sampah.
 
“Karena kalau sudah bersih, pasti sehat apalagi sekarang ini kita masih menghadapi Pandemi Coronavirus Disease atau Covid-19. Oleh karena itu, saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, ”tutup dr Riski.
 
Sebelumnya, lingkungan komplek Kantor Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ternyata belum bebas sampah, Rabu (16/9) siang.
 
Pasalnya, masih tampak sampah berserakan dan menumpuk di bak sampah milik Pemkab Sergai persis di belakang Pos jaga Satpol-PP Sergai. Dinilai Pemkab Sergai melalui Dinas Lingkungan Hidup (LH) tutup mata karena itu merupakan pintu masuk pusat pelayanan kemasyarakatan seperti Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Dukcapil), area parkir dan menuju kantor dinas lainnya.
 
Sejumlah masyarakat yang tidak ingin disebutkan namanya kepada SuaraLira menyampaikan sangat menyayangkan lingkungan Kantor Bupati Sergai belum bebas sampah. Artinya, Dinas LH Sergai dinilai tutup mata karena itu dapat menimbulkan penyakit dan aroma yang tak sedap apalagi dekat pelayanan kemasyarakatan.
 
“Kami berharap dinas terkait agar kiranya jangan sepele terhadap kebersihan karena menyangkut kesehatan dan kenyamanan kita bersama, apalagi saat ini ditengah Pandemi Covid-19 yang melonjak tinggi kasusnya di Kabupaten kita, ”tegasnya.
 
Sementara Kadis LH Sergai, P Tambunan saat dikonfirmasi  melalui pesan WhatsApp menyampaikan hal itu dikarenakan pasilitas alat alat persampahan kita belum memadai. Mohon bantulah kami agar Dinas LH dilengkapi peralatan persampahan, biar bisa lebih baik kerjaan Dinas LH. Terima kasih, ”jawabnya. (Darman S/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :