Kasus Konfirmasi Covid-19 di Sergai Sebanyak 161


Dibaca: 522 kali 
Jumat,18 September 2020 - 13:46:01 WIB
Kasus Konfirmasi Covid-19 di Sergai Sebanyak 161
Sergai (Sumut), SuaraLira.com -- Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) belum memperlihatkan tanda-tanda akan terhenti. Meningkatnya kasus konfirmasi positif Covid-19 yang menimpa masyarakat tentu perlu mendapat perhatian khusus dari semua kalangan, kata Kepala Dinas Komunikasi (Kominfo) yang juga sebagai Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sergai, Drs H Akmal AP M Si melalui WhatsApp, Jumat (18/9/2020).
 
“ Perlu kerjasama yang baik dari semua unsur masyarakat, untuk segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini. Masyarakat diimbau tegas untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari,” kata Akmal.
 
Lebih lanjut Kadis Kominfo menyampaikan bahwa sejak Kamis (17/9), telah terjadi penambahan sebanyak 3 orang warga Sergai yang dinyatakan positif Covid-19), yaitu M (Lk, 56) warga Kecamatan Sei Rampah, yang merupakan kasus konfirmasi dari RS Sri Pamela Tebing Tinggi, kemudian M (Pr, 63) warga Kecamatan Perbaungan, merupakan kasus konfirmasi dari RS Murni Teguh Medan, terakhir IA (Pr, 28) warga Kecamatan Sipispis.
 
Dengan pertambahan kasus konfirmasi tersebut, kata Akmal lagi, merubah peta sebaran Covid-19 Kabupaten Sergai menjadi 161 kasus dengan perincian 115 orang positif Covid-19 telah sembuh, 41 orang positif Covid-19 dalam isolasi mandiri maupun perawatan di RS rujukan dan 5 orang positif Covid-19 telah meninggal dunia, "ujarnya.
 
“Pemkab Sergai melalui Gugus Tugas tak henti-hentinya mengimbau masyarakat untuk menerapkan 3 M yaitu Menggunakan masker saat beraktivitas, Mencuci tangan yang benar dengan sabun, Menjaga jarak (physical distancing) serta menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan olahraga teratur,” tandas Akmal.
 
"Swab Massal untuk ASN dan Masyarakat Sergai"
 
Sebelumnya pada hari Kamis, (17/9/2020) bertempat di Kantor Dinas Kesehatan, Pemkab Sergai menggelar swab massal bagi jajaran Pemkab Sergai demi memutus pandemi Covid-19 yang hingga kini belum berakhir. Adapun ASN yang mengikuti swab tersebut diantaranya, Asisten, Kepala OPD, Camat, Kabag, Kepolisian, Protokoler, Babinsa, dan masyarakat dengan total keseluruhan sebanyak 53 orang.
 
Selain swab massal, pada hari sebelumnya juga dilakukan kegiatan rapid test bagi ASN dan masyarakat Sergai serta penyemprotan cairan disinfektan di instansi/dinas yang ada dilingkungan Komplek Kantor Bupati Sergai, "kata Akmal menjelaskan. (Darman S/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :