Pergi Cari Rumput, Seorang Warga Ditemukan Meninggal di Area Kebun Kelapa Sawit


Dibaca: 1579 kali 
Minggu,20 September 2020 - 21:12:53 WIB
Pergi Cari Rumput, Seorang Warga Ditemukan Meninggal di Area Kebun Kelapa Sawit
ACEH TAMIANG (NAD),Suaralira.com -- Seorang lelaki warga dusun SD Inpres Kampung Tupah Kecamatan Karang Baru, ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di Area Kebun Sawit PT Socfindo Dusun Blok 50 Afdeling III, Kampung Medang Ara, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, Sabtu(19/09/2020) pukul 15.00 WIB. 
 
Sulendra Alias Ciwing (48) Security PT Nitra Jaya Mandiri, sebelumnya pada Sabtu (19/09/2020) pukul 10.30 WIB pamit pada istrinya bermaksud mencari rumput untuk makan ternak. Namun tidak disangka pada pukul 15.00 WIB, lelaki tersebut ditemukan dalam keadaan tengkurap dan sudah meninggal dunia oleh Abdul Rauf, warga dusun Cempaka Tupah, Kecamatan Karang Baru. 
 
Penemu Abdul Rauf, usai menemukan jenazah tersebut  langsung melaporkan hal itu kepada warga masyarakat sekitar, dan Datok (Kepala Desa) setempat, yang kemudian penumuan jenazah tersebut dilaporkan ke Kepolisian Sektor Karang Baru. 
 
Kepolisian Sektor Karang Baru, setelah menerima laporan penemuan tersebut pada pukul 17.00 WIB, langsung menurunkan Tim Personel Unit Reskrim di Beck up SatReskrim Polres Tamiang turun  kelokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan identifikasi, "terang Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan S IK, melalui Kapolsek Karang Baru, IPTU Tarmidi, Sabtu (19/09/2020) pada Media ini. 
 
Menurut Kapolsek Karang Baru, IPTU Tarmidi, dari hasil identifikasi dan olah TKP oleh Unit Reskrim pada korban, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan maupun penganiayaan. Korban selanjutnya di evakuasi dari TKP ke RSUD Aceh Tamiang untuk di visum. 
 
Pasca ditemukan jenazah tersebut, pihak Kepolisian menyarankan pihak keluarga agar korban di autopsi. Namun pihak keluarga keberatan, karena keluarga korban telah menerima dan mengikhlaskan meninggalnya korban. 
 
"Pihak keluarga meminta agar  tidak dilakukan autopsi, kecuali visum et revertum luar, ada surat penolakan dari pihak keluarga', ujar IPTU Tarmidi.  
 
Korban sebelum meninggal dunia, menurut pihak keluarga pada Kepolisian, mempunyai riwayat penyakit usus buntu, seperti yang disampaikan pihak keluarga, "terang IPTU Tarmidi.
 
Dari keterangan Endang Suriani istri korban pada Kepolisian, korban sebelumnya meminta izin pergi mencari rumput untuk makanan ternak pada pukul 10.30 WIB. Pergi dengan menggunakan sepeda motor jenis Honda Kharisma, yang kemudian ditemukan warga telah meninggal dunia di area Perkebunan PT Socpindo Kebun Medang Ara Blok 50 Afdeling III, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, "tutupnya. (Tarmizi Puteh/sl) 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :