Kapolsek Pujud dan Upika Panen Raya Jagung


Dibaca: 618 kali 
Sabtu,26 September 2020 - 09:29:43 WIB
Kapolsek Pujud dan Upika Panen Raya Jagung
Pujud, Rohil (Riau), Suaralira.com - Untuk ketahanan ketahanan Pangan di wilayah Kecamatan Pujud. Polsek Pujud dan Upika Kecamatan Pujud bersama Kelompok Tani Pemukiman lakukan Panen Raya Jagung di lahan Ketahanan Pangan Bidang Pertanian Teluk Nayang Kec Pujud. Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Jumat (25/9/2020) sekira pukul 09.00 Wib. 
 
Lahan yang ditanami jagung di Kepenghuluan Teluk Nayang Kecamatan Pujud yang dikelola oleh Kelompok Tani Pemukiman Bidang Pertanian beberapa bulan lalu, akhirnya dilakukan panen Raya dengan membuahkan hasil yang memuaskan pada Jumat 25 September 2020.
 
Kegiatan panen raya yang di lakukan turut di hadiri Kapolsek Pujud, AKP Nur Rahim SIK. Camat Pujud Hasyim SP, Ka UPTD Puskesmas Pujud dr Samina Matondang, Danramil Tanah Putih di wakili Danpos PELDA Ilyas, Penghulu Teluk Nayang Datin Sru Astuti, PPL Pertanian Kec Pujud Atrizal SP, Kanit Binmas Polsek Pujud IPDA Syahrul dan Ketua Kelompok Tani Pemukiman Ramli langsung ikut melakukan panen raya.
 
Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK, ketika di konfirmasi melalui Kapolsek Pujud AKP Nur Rahim SIK, yang disampaikan Kasubbag Humas AKP Juliandi SH menjelaskan, dalam menghadapi pandemi Carona Virus Disease (Covid -19), salah satu kegiatan untuk menjaga ketahanan pangan khusus nya masyarakat Kepenghuluan Teluk Nayang, kita bersama warga membentuk kelompok tani untuk melakukan kegiatan yang mampu menjaga ketahanan Pangan ditengah masyarakat, "Jelasnya.
 
"Selain itu, kita membantu perekonomian masyarakat Dsn Sidomulyo Kep Teluk Nayang Kec Pujud, serta terjalinnya kerja sama antara Personil Polsek Pujud dengan Kelompok Tani Pemukiman dan masyarakat Kepenghuluan Teluk Nayang Kecamatan Pujud Kabupaten  Rohil." Terangnya.
 
"Dalam kegiatan yang kita lakukan ini, bertujuan agar Kelompok Tani Pemukiman Bidang Pertanian dapat  memaksimalkan hasil Panen Raya Tanaman Jagung yang di kelola, serta menjadi Mitra dan Pioner untuk mendukung kinerja Jajaran Polsek Pujud," Ujarnya.
 
Ia menambahkan, Saat ini kita masih dihadapkan dengan Covid-19 yang juga mempengaruhi perekonomian, oleh karena itu program kampung tangguh Jaga Kampung dalam rangka persiapan ketahanan pangan ini sangat penting, agar kita siap dengan pemenuhan kebutuhan pangan secara mandiri, dengan menanam kembali jagung dan sayur serta kebutuhan pokok lainnya, ”ujarnya. 
 
Kita berharap, pandemi Covid-19 ini segera berakhir, dan program ketahanan pangan ini harus dijaga, ditingkatkan dan ditingkatkan sehingga bisa lebih produktif membantu perekonomian masyarakat sekitar. "Pungkas Juliandi. (Hms / J Manik / sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :