Polsek Rimba Melintang Panen Raya Padi Program Jaga Kampung Nusantara


Dibaca: 487 kali 
Minggu,27 September 2020 - 18:04:13 WIB
Polsek Rimba Melintang Panen Raya Padi Program Jaga Kampung Nusantara
RIMBA MELINTANG, Rohil (Riau), Suaralira.com -- Polsek Rimba Melintang menggelar Panen Raya Padi Ketahanan Pangan Bidang Pertanian di Dusun Sido Mulyo Kepenghuluan Mukti Jaya Kecamatan Rimba Melintang, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Sabtu (26/09/2020) Sekira Pukul 11.00 WIB.
 
Panen Raya Padi Ketahanan Pangan Bidang Pertanian dipimpin Kapolsek Rimba Melintang IPTU M Sodikin SH, bersama Penghulu Mukti Jaya Huyono, Sekdes Kepenghuluan Mukti Jaya Suyanto, Ketua KTNA Rohil Alkafi Sutikno, Kadus Sarno, PPL Mukti Jaya Sunarsono, Poktan Mekar Sari Raya M Mudai, serta Bhabinkamtibmas Kepenghuluan Mukti Jaya BRIPKA Dodi P Sembiring.
 
Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK yang di konfirmasi melalui Kapolsek Rimba Melintang IPTU M Sodikin SH melalui Telepone Selulernya, Ahad (28/09/2020).
 
"Alhamdulillah, Kita hari melakukan Panen Raya Padi di lahan 1 hektar, semoga memberikan manfaat buat masyarakat khususnya di Kecamatan Rimba Melintang ini dimasa Pendemi Covid 19 ini. "Katanya.
 
Sodikin menambahkan, Panen Raya Padi yang dilakukan ini, sebagai tindak lanjut atensi mendukung program gerakan nusantara jaga kampung yang di gagas Polri di masa Pandemi Covid-19 ini dalam upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan terutama sekali di wilayah Kerja Polsek Rimba Melintang.
 
Gerakan jaga kampung adalah pola kegiatan yang di canangkan Kapolda Riau sebagai tindak lanjut program Kampung Tangguh Nusantara, untuk mewujudkan, kampung kuat dari gangguan Kamtibmas, Kampung sehat aman dari wabah Covid-19 dan mampu mencukupi kebutuhan pangan secara mandiri. "Paparnya.
 
Untuk mewujudkan dan mengsukseskan program tersebut, kata Sodikin lagi, Polsek Rimba Melintang juga menanam Jagung dan membuat kolam ikan di lahan kosong depan Mapolsek Rimba Melintang yang tinggal menunggu masa panen.
 
"Semoga apa yang Kami berikan ini memberikan mamfaat buat masyarakat di sini dalam menghadapi Covid-19. "Pungkasnya. (hms/J Manik/sl) 
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :