Pemko Tebingtinggi mulai Salurkan bantuan beras kepada 5.223 KPM PKH


Dibaca: 25 kali 
Rabu,30 September 2020 - 08:43:38 WIB
Pemko Tebingtinggi mulai Salurkan bantuan beras kepada 5.223 KPM PKH
Tebingtinggi (Sumut), SuaraLira.com -- WaliKota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM menyerahkan secara simbolis beras bantuan sosial kepada keluarga Penerima Manfaat (KPM) program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Tebingtinggi sebanyak 5.223 KPM. Penyerahan beras medium dari Bulog dari Kementrian Sosial RI diberikan selama tiga bulan Agustus hingga bulan Oktober 2020.
 
Walikota mengatakan bahwa bantuan beras ini jangan dijual kembali oleh KPM PKH selaku penerima, karena pihak Pemko Tebingtinggi akan melakukan pengecekan di lapangan nantinya, karena ini bantuan dari Kemensos RI dalam rangka imbas Covid-19 dan harus memanfaatkan oleh KPM.
 
Dijelaskan Walikota, "dengan adanya bantuan beras ini seharusnya kita harus bersyukur kepada Allah, karena saat ini negara sedang kondisi resesi, pemerintah pusat masih memikirkan bantuan kepada masyarakat yang masuk dalam data DTKS penerima PKH. untuk Kecamatan Rambutan penyaluran hari pertama sebanyak 1.502 KPM".
 
"Oleh karena itu rasa syukur harus di wujudkan dalam masa pandemi covod-19 yaitu menjaga kesehatan karena biaya untuk penangan covid-19 itu sangat besar, jadi masyarakat jika diwajibkan pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan hatus ditaati dan dilaksanakan," pinta Walikota.
 
Diharapkan Walikota, "bahwa saat sekarang ini kita harus belajar hidup hemat dan tidak boros, kita harus bisa memfaatkan apa yang ada, kita juga berharap kepada masyarakat saat pandemi ini jangan pergi jalan jalan karena uang habis penyakit yang datang".
 
"Jadi untuk hidup hemat juga di kontrol, karena saat ini kebutuhan masyarakat jadi bertambah untuk dirumah seperti belajar daring masyarakat membutuhkan dana tambahan untuk membeli paket, jadi kedepannya Pemko Tebingtinggi akan bekerjasama dengan pihak Telkomsel penyedian 15 ribu kartu gratis untuk anak SD dan SMP".
 
Ditambahkan Walikota, "dalam pendemi covid-19 ada masyarakat yang terpuruk ekonominya, tetapi juga ada masyarakat yang naik ekonominya, kita ketahui pembuat masker dan pedagang sepeda dan penjual bunga saat ini sedang trend malah naik ekonominya, jadi jika diantara mereka ada menerima bantuan dari pemerintah hendaknya diserahkan kepada orang lain yang masih lebih membutuhkannya. 
 
Seperti penerima bantuan beras ini, jika tidak mau menerimanya, jangan dijual, bisa dikembalikan kepada kelurahan dan kecamatan untuk diserahkan kepada yang masih membutuhkan".
 
"Kalau beras tidak enak laporkan kembali ke bulog, dengan ini kami harapkan jangan di naikan ke medsos karena akan menimbulkan masalah baru. Kalau kita pakai standar yang jelas maka akan penerima bantuan di Kota Tebingtinggi akan berkurang".
 
Plt Kadis Sosial Kota Tebingtinggi Sabana S Pd mengatakan bahwa bantuan sosial beras ini dari Kemensos RI kepada KPM PKH Kota Tebingtinggi sebanyak 5.223 KPM yang tersebar di lima kecamatan yang ada. Hari ini, kita melakukan louncing penyaluran beras medium dari bully di Kecamatan Rambutan dan akan menyusul di kecamatan lain sesuai jadwal yang telah di jadwalkan.
 
"Penerima KPM PKH menerima beras medium dari bulog sebanyak 15 kg per KPM. Jadi penyaluran saat ini mulai bulan Agustus hingga September 2020, masyarakat KPM PKH menerima sebanyak 30 kg. Sedangkan untuk penyaluran bulan Oktober, kita masih menunggu dari Kementrian Sosial RI," paparnya.
 
Hadir acara tersebut Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, Kapolsek Rambutan AKP H Samosir, Camat Rambutan Marwansyah Harahap, pihak bulog, TKSK dan seluruh Camat se Kota Tebingtinggi serta Lurah se Kota Tebingtinggi. (Gabe/sl)
 
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :