Rapat Pleno LIRA Kepri

Budi: LIRA Kepri Diminta Tingkatkan Eksistensi Suarakan Aspirasi Rakyat


Dibaca: 290 kali 
Sabtu,03 Oktober 2020 - 22:16:26 WIB
Budi: LIRA Kepri Diminta Tingkatkan Eksistensi Suarakan Aspirasi Rakyat
BATAM (KEPULAUAN RIAU), suaralira.com - Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengadakan pertemuan rutin pada minggu pertama setiap bulannya. Pertemuan kali ini membahas beberapa program kerja sekaligus evaluasi kerja yang sudah di jalankan, kata Gubernur LIRA Kepri Budi Sudarmawan usai rapat pleno LIRA Kepri di Kantornya, kepada suaralira.com, Sabtu (03/10).
 
Dikatakannya, melalui rapat pleno siang tadi, dimana agenda pertemuan rutin bulanan LIRA Provinsi Kepri dan DPD Kota Batam yang berkantor di Kawasan Ruko Pelangi. Pertemuan selalu membahas program kerja dan juga evaluasi dari pekaksanaan program-program yang di jalankan bulan kemarin.
 
Akan tetapi, dalam pertemuan Sabtu ini, adalah agenda yang penting dan vital terkait eksistensi. Selain itu juga mengamati pergerakan dan langkah LIRA yang selama ini selalu menjadi perhatian serta motor pergerakan di Kepri, khususnya Kota Batam, tukas Budi. 
 
Dalam rapat pleno ini, diputuskan tentang Struktur Lengkap untuk DPD Kota Batam di bawah komando Dida Pria Utama selaku Walikota LIRA Batam dan Suhari Kartono serta Ramali Padang sebagai Sekda dan Bendahara-nya.
 
Diharapkan, bahwa dengan adanya struktur baru dan nantinya akan dilakukan proses lanjutan untuk penerbitan SK oleh pihak DPP LIRA pimpinan Olivia Elvira yang akrab disapa Olies Datau. Dimana Olies Datau Presiden LIRA hasil Munas ke II yang giat melakukan binaan positif dan selalu mensupport kader-kadernya di seluruh Indonesia termasuk Kepulauan Riau.
 
Untuk itu, DPD LIRA Kota Batam yang sudah lengkap jajaran kepengurusannya diharapkan semakin eksis dan menjadi motor serta barometer dalam pergerekan sosial control kepada pemerintah, juga pihak-pihak terkait lainnya, papar Budi Sudarmawan tegas.
 
Selanjutnya, Budi juga menambahkan bahwa Pelantikan struktur baru ini segera akan dilakukan bersamaan dengan penyelenggaraan Raker LIRA se Provinsi Kepri. Dimana diagendakan Bulan November 2020 ini.
 
Dalam Rapat Pleno yang juga dihadiri Ketua Dewan Penasehat LIRA Kepri, Juanda Surbakti. Dimana Juanda menghimbau dalam situasi politik saat ini, sikap LIRA agar tetap dalam posisi sebagai organisasi yang selalu berpihak pada aspirasi masyarakat.
 
LIRA yang sudah eksis puluhan tahun dikancah eksekutif dan legislatif serta pihak swasta yang ada di Kepri. Maka perlu lebih meningkatkan kinerjanya sebagai fungsi kontrol yang kritis dan profesional serta mampu juga memberikan solusi, Sehingga LIRA akan semakin dicintai dan dibutuhkan masyarakat, ujar Juanda Surbakti singkat. 
 
Selain itu dalam sambutan penutupnya, Budi Sudarmawan menghimbau kepada seluruh pengurus dan relawan LIRA se Kepri untuk selalu bergandeng tangan dan selalu menyerap aspirasi masyarakat yang nantinya akan disuarakan kepada Pamerintah dan pemangku kebijakan lainnya. Terkait Pilkada yang akan datang LIRA dapat berperan aktif turut mengawalnya agar tercapai Pilkada damai dan sukses seperti harapan semua lapisan masyarakat. (realis/ sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :