Satgas Yonarmed 3/105 Tarik, Bantu Antar Generasi Muda Perbatasan Pergi Ke Sekolah


Dibaca: 292 kali 
Rabu,07 Oktober 2020 - 19:56:23 WIB
Satgas Yonarmed 3/105 Tarik, Bantu Antar Generasi Muda Perbatasan Pergi Ke Sekolah
Timor Tengah Utara, Suaralira.com -- Dalam menumbuhkan semangat anak-anak perbatasan dalam menggapai cita-cita, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik adakan angkutan sekolah gratis bagi siswa-siswi SD Katolik Wini, SMPN Wini, dan SMKN Perikanan Wini, yang berada di Desa Humusu Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara. 
 
Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim SIP M Tr (Han) melalui rilisnya di Desa Humusu Wini, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Rabu (7/10/2020). 
 
Diungkapkan Dansatgas, pengadaan angkutan sekolah gratis ini bertujuan untuk membantu para pelajar berangkat ke sekolah setiap harinya, karena para pelajar Sekolah Dasar sampai dengan Sekolah Menengah di daerah Wini ini menempuh jarak ke sekolah cukup jauh bila harus berjalan kaki.
 
"Dalam meringankan beban para pelajar perbatasan dalam menggapai cita-citanya, salah satu langkah yang dilakukan Pos Wini Satgas Yonarmed 3/105 Tarik, untuk mengadakan angkutan gratis karena minimnya kendaraan umum yang menjadi kendala para pelajar untuk sampai tepat waktu ke sekolah," ucap Dansatgas.
 
Ditempat terpisah, Lettu Arm M Suhendri selaku Danpos Wini menambahkan, selama ini para siswa-siswi harus menempuh waktu yang cukup lama, sehingga mereka harus berangkat dari rumah pagi buta agar tidak terlambat sampai di sekolah.
 
"Kegiatan ini kami lakukan untuk menumbuhkan semangat anak-anak perbatasan dalam bersekolah, hal tersebut yang nantinya dapat menciptakan semangat belajar dalam menggapai cita-cita," paparnya.
 
Dalam pelaksanaannya, personel Pos Wini Praka Didik juga mengungkapkan rasa senangnya, karena dapat memberikan kesan kepada anak-anak perbatasan dalam memberikan angkutan sekolah gratis.
 
"Kami sangat senang melihat wajah-wajah ceria mereka, karena jarang ada angkutan gratis bagi siswa-siswi menuju ke sekolahnya," ujar Didik. 
 
Sementara itu, Emanuel Ponis (15) mengungkapkan bangganya terhadap prajurit Satgas Yonarmed 3/105 Tarik, karena telah membantu para pelajar mengantar menuju ke sekolah masing-masing.
 
Terimakasih pak TNI, kami sangat senang karena bagi kami naik mobil tentara merupakan kebanggaan apalagi bisa diantar sampai depan sekolah-sekolah kami karena ini pertama kalinya kami bisa naik mobil tentara ," terangnya. ***(sl) 
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :