Kasus Positif Covid-19 Meningkat, Satgas Penanganan Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan


Dibaca: 415 kali 
Rabu,07 Oktober 2020 - 23:16:46 WIB
Kasus Positif Covid-19 Meningkat, Satgas Penanganan Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan Peningkatan protokol kesehatan disalah satu Masjid di Kabupaten Aceh Tamiang saat menjalankan Ibadah Sholat, Rabu (07/10/2020). 
ACEH TAMIANG (NAD), Suaralira.com -- Perkembangan jumlah kasus positif terkait penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) saat ini di kabupaten Aceh Tamiang semakin meningkat. Hal itu membuat Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Aceh Tamiang terus meningkatkan penerapan disiplin Protokol Kesehatan di area publik, demikian juga terhadap sejumlah Masjid dalam Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.
 
"Kegiatan peningkatan protokol kesehatan akan terus dilakukan di tempat-tempat umum, seperti ditempat peribadatan Masjid", ungkap Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang, Agusliayana Devita S STP M Si, di Karang Baru,  Rabu (07/10/2020). 
 
Peningkatan protokol kesehatan dilakukan bentuk dari tindaklanjut Peraturan Gubernur (Pergub) Aceh dan Peraturan Bupati (Perbup) Aceh Tamiang, tentang Peningkatan Penanganan Covid-19, "kata Devi. 
 
Dari data yang ada, terang Devi, beberapa masjid didalam Kabupaten Aceh Tamiang telah dilakukan penerapan Protokol Kesehatan Covid-19. 
 
Diantara Masjid yang telah menerapkan protokol kesehatan, yaitu Masjid Nurul Huda Kampung Kebun Sungai Liput Kecamatan Kejuruan Muda. 
 
Masjid Syuhada Kampung Bundar Kecamatan Karang Baru. Masjid Al-Muttaqin, Kampung Tangse Lama Kecamatan Seruway. 
 
Selanjutnya, Masjid Babut Taqwa Kampung SriWijaya, Kecamatan Kota Kualasimpang. Masjid Baiturrahman Kampung Marlempang Kecamatan Bendahara. Masjid Al-Munawwarah Kampung Ingin Jaya. Dan terakhir Masjid Baitul Gofur Kampung Perkebunan Pulau Tiga, Kecamatan Tamiang Hulu.
 
Kita berharap, dengan telah diterapkannya protokol kesehatan di sejumlah masjid. Penerapan itu juga dapat di lakukan pada mesjid lainnya,  "ujar Devi.
 
Sementara menyangkut perkembangan data Covid-19 hari ini, dari informasi Tim Informasi Dinas Kesehatan RSUD, dr Hardekky, Tim, ada penambahan positif Covid-19, "ujar Devi. 
 
Dimana 1 (satu) orang warga Dusun Satelit Graha, Kampung Kebun Tanah Terban, Kecamatan Karang Baru, kembali terkonfirmasi positif Covid-19,  "ungkap Devi. 
 
Menurut Devi, perkembangan terbaru jumlah masyarakat yang terkonfirmasi Positif di aceh tamiang, menurut data telah mencapai angka 129 orang terkonfirmasi positif Covid-19. 
 
Dari 129 orang tersebut, sebanyak 82 orang sembuh dan 6 orang lainnya meninggal dunia, sehingga tersisa 41 orang masih terkonfirmasi positif Covid-19. 
 
Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) (0) nihil, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirujuk juga (0) nihil.
 
Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang terus menghimbau masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan meningkatkan imunitas tubuh, "pungkas Devi. (Tarmizi Puteh/sl/Humas Setdakab) 
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :