Penyampaian Pesan BKN SKB CPNS Agar Tidak Molor Lagi


Dibaca: 704 kali 
Senin,12 Oktober 2020 - 10:22:52 WIB
Penyampaian Pesan BKN SKB CPNS Agar Tidak Molor Lagi
Suaralira.com -- Badan Kepegawaian Negara (BKN) memastikan, bahwa besok merupakan hari terakhir Badan Kepegawaian Negara (BKN) memastikan, bahwa besok merupakan hari terakhir pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) (CPNS). Dia mengatakan bahwa tidak molor dan sesuai jadwal yang ditetapkan.
 
"Iya besok tanggal 12 Oktober 2020 terakhir. Tetap on schedule," kata Kepala Biro (Karo) Humas BKN Paryono saat dihubungi, Minggu (11/10/2020).
 
Menurutnya seleksi terakhir hanya menyisakan beberapa instansi saja. Diantaranya Pemerintah Kota Malang, Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara, Pemerintah Kabupaten Tolitoli, Pemerintah Kabupaten Wakatobi, Pemerintah Kota Tasikmalaya, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Pemerintah Kota Bogor, dan Pemerintah Kabupaten Bogor.
 
"Sampai saat ini jumlah instansi yang sudah selesai melaksanakan SKB CPNS berjumlah 496 dari 507 instansi. Di mana 446 merupakan instansi daerah dan 50 lainnya adalah instansi pusat," ujarnya.
 
Dia mengatakan setelah SKB selesai maka akan dilanjutkan pada tahapan berikutnya yakni pengolahan nilai keseluruhan seleksi CPNS. Dalam hal ini nilai seleksi kompetensi dasar (SKD) dan SKB.
 
"Jika sudah selesai integrasi nilai SKD dan SKB selanjutnya diumumkan hasilnya. Setelah itu akan dilakukan pemberkasan untuk pemberian nomor induk pegawai (NIP) bagi yang lolos menjadi CPNS," tuturnya.
 
Paryono menambahkan sejauh ini tidak ada kendala dalam pelaksanaan SKB CPNS. Meskipun memang seleksi ini dilaksanakan saat pandemi berlangsung.
 
"Semua berjalan lancar. Tadi saya bersama kepala BKN meninjau pelaskanaan tes di Wakatobi. Di sana pelaskanaan juga menjalankan protokol kesehatan," pungkasnya. (ag/sl) 
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :