Pemkab Muba Buka Pendaftaran Calon Anggota KPAD Periode 2021-2025


Dibaca: 588 kali 
Selasa,20 Oktober 2020 - 22:38:41 WIB
Pemkab Muba Buka Pendaftaran Calon Anggota KPAD Periode 2021-2025
MUSI BANYUASIN ( SUMSEL), suaralira.com - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menggelar Rapat Panitia Seleksi Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) periode Tahun 2021-2025, di Ruang Rapat Randik Sekretariat Daerah Muba, mulai Senin (19/10/2020). Rapat dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi bersama Ketua Komisi IV DPRD Muba Firman Akbar SH.
 
Terut hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Muba Dewi Kartika MSi, dan Dr Wandi Subroto SH MH dari Akademisi (Ketua Jurusan STIHURA Sekayu). Juga hadir tokoh agama (Ketua FKUB Muba) Drs H Ahmad Yani MM, serta Tokoh Masyarakat dari Wakil Ketua BAZNAS H Qotruddin SE MSi dan Perangkat Daerah terkait yang tergabung dalam panitia pelaksana. 
 
Dalam kegiatan itu Sekda Muba mengatakan rapat tersebut diselenggarakan untuk mendiskusikan sebelum draft kriteria ataupun persyaratan penerimaan calon KPAD Muba diumumkan. "Hari ini kita diskusikan sebelum diumumkan dan Selasa (20/10/2020) ini dimulai pendaftaran," ujarnya.
 
Dikatakannya setelah dilakukan seleksi bagi pendaftar Pemkab Muba akan menetapkan sebanyak 14 orang calon anggota KPAD. "Kita butuh 14 orang, setelah itu akan dilaporkan ke Bupati, yang selanjutnya diajukan ke DPRD Muba," tuturnya.
 
Sementara Kepala Dinas PPPA Muba Dewi Kartika mengungkapkan pendaftaran untuk menjadi calon anggota KPAD periode 2021-2025 itu dibuka bagi setiap warga Kabupaten Muba. Dengan kriteria diantaranya, berdomisili di Kabupaten Muba, pendidikan minimal Sarjana (S1), usia minimal 35 tahun pada saat pendaftaran, tidak merokok, kemudian bukan pengurus partai politik, dan khusus bagi PNS yang mewakili unsur pemerintah harus masih aktif sebagai PNS selama menjadi Anggota KPAD dan menyertakan surat persetujuan atau rekomendasi dari atasan.
 
"Pendaftaran, pengembalian atau penyerahan formulir dibuka dari tanggal 20 Oktober - 03 November 2020. Selengkapnya perihal persyaratan administrasi akan kita umumkan besok," pungkasnya. (pendi pramajaka/ sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :