Jalan Lintas Curup - Muara Aman Lebong Rawan Longsor


Dibaca: 1275 kali 
Rabu,21 Oktober 2020 - 22:58:11 WIB
Jalan Lintas Curup - Muara Aman Lebong Rawan Longsor
REJANG LEBONG (BENGKULU), Suaralira.com - Buat pengguna jalan dari curup kabupaten rejang lebong yang mau menuju ke kabupaten lebong harus waspada, soalnya di wilayah air dingin tepatnya di Desa Tik Kutok dan Desa Bioa Sengok antara Kecamatan Bioa Sengok dan Kecamatan Rimbo Pengadang Kabupaten Lebong Rawan lonsor saat hujan turun Rabu (21/10/2020).
 
Saat awak media suaralira.com melintas dari Curup dan mau menuju Kabupaten Lebong nyaris saja menabrak tumpukan tanah longsor di Desa Bioa Sengok Kecamatan Bioa Sengok Kabupaten Lebong soalnya tempat tumpukan tanah lonsor tersebut posisisnya tepat di tikungan dan sawangan pada pukul 5 (Lima) pagi.
 
Sekira pukul 10.15 pagi menjelang siang awak media suaralira.com mau kembali ke kota curup menyepatkan berhenti dan mengambil gambar tumpukan tanah longsor tersebut. Dan kebetulan ada mobil lewat dan berhenti awak media bertanya kepada pengemudi mobil jenis toyota kijang Indra (42)
 
"Indra menyampaikan sangat khawatir dengan kondisi jalan longsor tersebut karena saya (Indra red) hampir setiap hari melalui jalan tersebut. Dimana saya berdagang ke kalangan yang ada di wilayah Kabupaten Lebong," ucap Indra.
 
Masih dengan Indra, "harapan kami kepada pemerintah provinsi (Pemprov) karena ini jalan provinsi mohon diperbaiki adanya jalan longsor tersebut. Sekurangnya ada 3 (Tiga) titik jalan longsor yaitu terletak di Desa Bioa Sengok, Desa Tik Kuto Kecamatan Bioa Sengok Kabupaten Lebong dan Desa Rimbo Pengadang Kecamatan Rimbo Pengadang Kabupaten Lebong," jelas Indra.
 
"Antara tiga titik jalan longsor yang terparah ialah di Desa Bioa Sengok. Dimana longsoran tanah tersebut nyaris menutup badan jalan dan mohon jangan sampai menunggu makan korban jiwa baru diperbaiki," tegas Iwan. (Herwan/SL)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :