Penyaluran Kredit Kepada UMKM dan Lounching Transportasi Online Serta Infaq Digital


Dibaca: 530 kali 
Kamis,22 Oktober 2020 - 23:11:03 WIB
Penyaluran Kredit Kepada UMKM dan Lounching Transportasi Online Serta Infaq Digital
Tebingtinggi (Sumut), SuaraLira.com -- Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM hadiri kegiatan Business Matching Penyaluran Kredit kepada UMKM dan Launching Program Transportasi Online serta Infaq Digital, Kamis (22/10) di Balai Kota Tebing Tinggi.
 
Kegiatan dihadiri, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Regional 5 Sumatera Utara Andi Muhammad Yusuf, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumut Ibrabim, dan para OPD Kota Tebingtinggi.
 
Walikota mengatakan, dalam rangka percepatan akses keuangan daerah Kota Tebingtinggi telah dibentuk Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) dengan program Business Matching percepatan akses keuangan UMKM melalui optimalisasi penginputan data UMKM calon debitur KUR pada Sistem Informasi Kredit Program (SIKP).
 
"Program selanjutnya adalah akselerasi pembukaan atau kepemilikan rekening simpanan pelajar dalam rangka mewujudkan One Student One Account (OSOA)," kata Walikota.
 
Menurut walikota, sebagai upaya mendukung program tersebut maka dilaksanakanlah Business Matching penyaluran kredit pada usaha micro dan kecil, launching program transportasi online dan infaq digital di Kota Tebingtinggi.
 
Tujuan dari program ini adalah meningkatkan kesempatan masyarakat UMKM dalam mengakses dan memanfaatkan layanan jasa keuangan. Lalu meningkatkan pengetahuan dan rasa aman layanan keuangan serta menambah kualitas pengetahuan produk dan layanan jasa keuangan, katanya. (Gabe/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :