Sejak Iptu Joni Kalter Menjabat Kapolsek Kabawetan, Angka Kriminal Nol Persen


Dibaca: 1120 kali 
Sabtu,07 November 2020 - 21:34:52 WIB
Sejak Iptu Joni Kalter Menjabat Kapolsek Kabawetan, Angka Kriminal Nol Persen
Kepahiang (BENGKULU), Suaralira.com -- Begini lah sosok Iptu Joni Kalter, Kapolsek Kabawetan Kabupaten Kepahiang Propinsi Bengkulu saat awak media Suaralira.com berkunjung ke Polsek Kabawetan yang posisinya tepat di depan perkebunan teh yang begitu akrab dengan wartawan dan masyarakat kecamatan Kabawetan, Sabtu (7/11/2020).
 
Pantauan awak media, sejak Iptu Joni Kalter menjabat Kapolsek Kabawetan, tingkat kriminal di wilayah hukum yang beliau pimpin 0 % (Nol Persen), saat dikonfirmasi, Iptu Joni mengungkapkan, kita harus dekat dengan masyarakat dan galakan siskamling, serta aktifkan pengajian bagi yang beragama islam, agar masyarakat bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk, "ungkap mantan pelatih Sekolah Polisi Negara Bukit Kaba Rejang Lebong.
 
"Masih dengan Iptu Joni, "saya menghimbau kepada masyarakat, jangan segan-segan melapor bilamana ada kejadian tindak kejahatan (Kriminal) atau orang asing yang gerak gerik nya mecurigakan, sebab tanpa peran aktif masyarakat kami dari pihak kepolisian tidak bisa mengungkap kasus kejahatan." Jelas Iptu Joni.
 
Tidak jauh dari Polsek Kabawetan, awak media silaturahmi ke rumah Andi (50 thn) yang merupakan tokoh masyarakat setempat, Andi menyampaikan, "betul, Kapolsek sekarang (Joni Kalter/red) orangnya ramah, kalem, bersahaja namun tegas.
 
"Pak Andi menjelaskan, "di Kabawetan masyarakatnya beragam suku, seperti suku asli Rejang, Jawa, Sunda, Batak, Aceh, Serawai, Pasemah Lintang dan Minang, mengenai mata pencarian (Pekerjaan) mayoritas petani dan pekerja kebun teh serta pedagang, dengan beragamnya suku kami disini saling menghargai satu sama lain. "Tutup Pak Andi. (Herwan/sl)
 
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :