Jumat Berkah, Perempuan LIRA Jatim Bagikan Nasi Bungkus Pada Masyarakat


Dibaca: 669 kali 
Jumat,20 November 2020 - 19:28:14 WIB
Jumat Berkah, Perempuan LIRA Jatim Bagikan Nasi Bungkus Pada Masyarakat
Mojokerto (Jatim), Suaralira.com -- Hari Jumat disebut sebagai hari penuh berkah. Pada hari itu dimanfaatkan oleh pengurus Perempuan Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) DPW Jawa Timur untuk berbagi berkah kepada masyarakat. Salah satu bentuk kegiatan yang dilakukan pengurus Perempuan LIRA Jawa Timur ialah memberikan nasi bungkus secara gratis buat masyarakat.
 
Kegiatan yang diberi nama "Si Jum" ini dilaksanakan di Kota Mojokerto pada Jumat, 20 November 2020. Hadir sejumlah pengurus dan anggota Perempuan LIRA Jawa Timur. Kegiatan dimulai pukul 10.00 WIB hingga selesai.
 
Ketua Perempuan LIRA Jawa Timur, Frolen Christina menyebutkan, ratusan nasi bungkus dibagikan kepada pengguna jalan di Kota Mojokerto. Nasi bungkus yang dibagikan dengan lauk pauk beragam, mulai dari telor mata sapi, ikan laut, ayam goreng,hingga daging sapi.
 
 
Katanya, sejak 2 tahun ini, kegiatan "Si Jum" rutin dilakukan tiap Jumat untuk berbagi keberkahan. Bagaimanapun, kata Frolen yang terkenal sebagai pengusaha kuliner ini, bahwa rejeki yang didapat sebagian adalah hak orang lain yang harus dikembalikan dalam bentuk sosial ataupun sedekah.
 
"Ini sebagai wujud kepedulian kami, dan jangan dinilai dari seberapa banyak yang diberikan. Tapi seberapa peduli kita terhadap masyarakat dan peduli lingkungan sekitar," kata Frolens.
 
Dikatakan Frolen, aksi sosial yang dilakukan Perempuan LIRA Jawa Timur bukan hanya berbagi nasi bungkus saja. Masih banyak kegiatan sosial lainnya yang telah dilaksanakan. Seperti santunan ke anak yatim piatu, ke panti jompo, dan mendistribusikan bantuan ke wilayah terdampak bencana. 
 
"Kegiatan sosial yang kami laksanakan tidak akan terlaksana tanpa kekompakan pengurus Perempuan LIRA Jatim dan juga dukungan dari berbagai pihak. Kami berterima kasih kepada semua yang mendukung kegiatan kami ini," ungkap Frolen. (*)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :