Kedatangan Cawabup RL No 2 'Ruswan' Disambut Antusias Oleh Pedagang Pasar Curup


Dibaca: 515 kali 
Senin,23 November 2020 - 17:34:51 WIB
Kedatangan Cawabup RL No 2 'Ruswan' Disambut Antusias Oleh Pedagang Pasar Curup
Rejang Lebong (Bengkulu), Suaralira.com -- Sekian lama dinanti-nanti para pedagang pasar atas pasar terminal gang arenas dan pasar bang mego Curup. Begitu turun blusukan kepasar-pasar, calon wakil Bupati (Cawabub) No 2 (Dua) bapak H Ruswan Ys S Sos M Si disambut antusias dan meriah oleh para pedagang dan pengunjung pasar dengan teriakan SR-SR-SR sambil mengacungkan dua jari dan minta photo bersama dengan kandidat No Dua tersebut, Senin pagi 23 Nopember 2020.
 
Ini desakan para pedagang ke saya, kapan kandidat No Dua blusukan ke pasar menghampiri kami para pedagang. Sementara tiga kandidat lain sudah semua blusukan. Sebab dihati kami cuma No Dua yaitu ibu Hj Susilawati SE dan Bapak H Ruswan Ys S Sos M Si yang kami inginkan menjadi Bupati dan wakili Bupati Rejang Lebong (RL) periode 2021-2025, "kata Doni (40 Tahun) ketua pedagang pasar dan kalangan (PPK) saat di konfirmasi awak media Suaralira.com.
 
"Memang betul para pedagang mendesak saya, akhirnya saya telpon bapak Ruswan melalui ponselnya Minggu pagi 22 November 2020 (Pagi kemarin/red) dan bapak bersedia turun blusukan pagi hari ini. Dikarenakan masa Pandemi, kami tidak memberi tau kepada pedagang, takutnya menimbulkan kerumunan dan kami ambil inisiatif mulai blusukan pukul 8:30 pagi, dikarenakan jam segini pengujung pasar sudah sepi. "Ungkap Doni.
 
Kami tidak mengharapkan apa-apa dari bapak Ruswan, Kami dikunjungi saja sudah senang, Karena kami memang mengidolakan beliau (Ruswan/red), biar pak Ruswan tau beginilah keadaan pasar atas yang jorok semraut dan jalannya sudah hancur, becek bila hujan turun. Dengan kondisi pasar seperti ini para pembeli enggan belanja ke pasar atas/Pasar terminal cetus Ros (42 Tahun) pedagang manisan di pasar terminal.
 
"Bila Susilawati - Ruswan terpilih di 9 Desember 2020 nanti menjadi Bupati dan wakil Bupati, yang kami harapakan pasar bersih, rapi dan tertata seperti masa bapak H Suherman SE MM bupati dua periode (Suami ibu Susilawati), dan dua kali mendapat adipura. Bukan seperti sekarang, Bupati tidak pernah mengunjungi kami, Beda dengan bapak Suherman. Bapak Suherman beserta ibu Susi dulu rajin turun ke pasar-pasar dan berbincang dan mendengar keluhan kami, apa yang kami ungkapkan langsung di tindak-lanjuti. "Jelas Ros.
 
Insyaallah bila kami terpilih, kami akan membenah pasar agar para pedagang dan pengunjung pasar atas/pasar terminal, Pasar gang arenas dan pasar bang mego nyaman, "kata Ruswan saat di wawancara awak media.
 
"Maka dari itu saya mohon do'a dan dukungan serta di coblos no 2 di 9 Desember 2020 yang hanya 16 hari lagi. Insyaalah saya bersama ibu Susi akan membenah pasar atas/pasar terminal, Pasar gang arenas, Pasar bang mego, Pasar DE serta semua pasar yang ada di kab RL Kita akan rebut kembali adipura yang pernah diraih dimasa kepemimpinan bapak H Suherman SE MM Bupati dua periode suami ibu Susi. "Kata Ruswan
 
Selain dari kepolisalian yang mengamankan bapak Ruswan blusukan ke pasar atas/terminal, Pasar gang arenas dan Pasar bang mego, Turut juga keamanan dari Tim garda langsung turun kelapangan beserta anggotanya. Tim 45 yang diwakili oleh amir gondrong, Tim 50 yang diwakili oleh feri caliak, Tim 50 pas langsung turun ketuanya david, Serta simpatisan Susiawati - Ruswan.
 
"Alex Lintang ketua Tim Garda Pemenangan Susilawati - Ruswan saat di konfirmasi awak media mengatakan, "Syukur alhamdulillah blusukan bapak Ruswan berjalan dengan tertib, aman dan terkendali. Nampak semua Tim memakai masker dan jaga jarak, Sopan Santun dan menebarkan senyum kepada semua orang. 
 
Memang betul antusias pedagang pengunjung pasar atas/pasar terminal. Pasar gang arenas dan pasar bang mego serta masyarakat menyambut kedatang bapak Ruswan yang ramah dan banyak masyarakat bertanya kapan ibu Susi menjumpai kami. Saya jawab isyaallah beberapa hari lagi" Turup Alex. (HD/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :