Akibat Buang Sampah, Kelurahan Kepala Siring Langganan Banjir


Dibaca: 156 kali 
Senin,23 November 2020 - 22:08:38 WIB
Akibat Buang Sampah, Kelurahan Kepala Siring Langganan Banjir
Rejang Lebong (Bengkulu), Suaralira.com -- Bila hujan lebat Kelurahan Kepala Siring Kecamatan Curup Tengah selalu mendapat musibah banjir, tapi tidak menjadi pelajaran bagi warga dengan masih membuang sampah ke siring. Miris memang melihat keadaan sedemikian rupa, saat awak media suaralira.com melintas dan melihat langsung ada salah satu warga membuang sampah ke Siring, Senin pagi 23 November 2020.
 
Memang betul kami warga kepala siring sudah terbiasa membuang sampah ke siring, Kalau tidak buang ke siring mau di buang kemana lagi, Sedangkan tempat sampah di satu kelurahan kepala siring tidak ada tempat sampah, sedangkan ketua RT kami saja membuang sampah ke siring. "Ungkap ibu Hj evi (67 Tahun) warga RT/RW 02/01 Kel Kepala Siring.
 
"Betul, bila hujan lebat Kel Kapala Siring selalu dilanda banjir, Sudah sering rumah saya kebanjiran bila musim hujan, Harapan kami kepada Pemerintah tolong sediakan tempat sampah agar kami warga Kel Kep Siring tidak lagi membuang sampah ke siring. "Harap ibu Hj Evi.
 
Kami sangat kecewa dengan Bupati, Padahal sebelum dia jadi Bupati dan kampanye akan memperhatikan Kel Kep Siring, Tapi nyatanya setelah dia menang jangan kan memperhatikan lewat saja tidak pernah, "jelas Paisol (52 Tahun) tokoh masyarakat Kel Kep Siring saat di konfirmasi awak media.
 
"Beda dengan pak Suherman Bupati sebelum Bupati sekarang, Kalau pak Suherman selalu berkunjung dan ibu Susi Istri pak Suherman calon Bupati No 2 rajin datang ke pengajian-pengajian, selalu datang bersilaturahmi dengan masyarakat Kel Kep Siring dan Kab Rejang Lebong mendapat adipura dikarenakan kota bersih, sesuai dengan namanya Curup Kota Idaman (Indah dan Aman).
 
Kami warga Kel Kep Siring bertekad memenangkan ibu Hj Susilawati SE dan bapak H Ruswan Ys S So M Si Cabup dan Cawabup Rejang Lebong periode 2021-2025, kebetulan saya relawan Susilawati - Ruswan, Saya mendukung murni dari hati dikarenakan kami yakin hanya Susilawati - Ruswan lah yang bisa mensejahterakan masyarakat Rejang Lebong. "Tutup Paisol. (HD/sl) 
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :