Warga Belum Mengungsi, Banjir Kiriman Masih 'Hantam' Kecamatan Rengat


Dibaca: 512 kali 
Selasa,01 Desember 2020 - 19:57:39 WIB
Warga Belum Mengungsi, Banjir Kiriman Masih 'Hantam' Kecamatan Rengat
INHU (RIAU), Suaralira.com -- Banjir mulai genangi pemukiman rumah penduduk di Kecamatan Rengat karena banjir kiriman, sehingga permukaan Air sungai indragiri meluap, dan akses jalan sudah dilewati seperti Desa yang berdekatan dengan sungai Indragiri. 
 
Demikian dukatakan oleh Sustiono Camat Rengat dilapangan saat meninjau lokasi banjir di Kuantan Babu Seberang selasa (1/12/2020), banjir yang mulai menggenangi rumah penduduk khususnya di Desa kuantan babu seberangnya dukarenakan disamping curah hujan juga air kiriman dari Taluk, "ujarnya. 
 
Dalam pantauan kita lanjutnya juga terjadi di Desa Rantau Mapesai, Desa Pasir Kemilu yang rata rata yang Desanya terletak di punggiran sungai.
 
Dan untuk Desa Sei Beringin juga sudah tergenang air pada halaman rumah penduduk, dan untuk Desa Sei Raya sendiri ada beberapa titik Air terlihat sudah menyeberangi jalan, secara otomatis genangan Air juga sudah terlihat juga dihalaman Rumah penduduk Desa Sei Raya, akan tetapi sanpai sekarang belum ada masyarakat yang mengungsi, selaku pimpinan kecamatan akan terus memantaunya, "tambahnya. 
 
Sementara saat dihubungi melalui selulernya, Erwanto Kepala Desa Sei raya oleh suaralira.com mengatakan bahwa, seberangan air sungai Indragiri diperkirakan pada Senin malam setelah jembatan Sei Raya yang memang kondisinya agak rendah, dan jalan tersebut memang ada beberapa meter memang rusak sampai sekarang dan belum dilakukan penimbunan.
 
Dan genangan Air rumah warga ucapnya, karena Air yang menyeberangi jalan memang belum secara keseluruhan, akan tetapi rumah warga yang ada diseberang jalan tepatnya ditepian sungai Indragiri, rata rata sudah tergenang, bahkan ada beberapa rumah yang sudah terendan, namun belum ada warga yang mengungsi, sementara itu pihak perangkat Desa tetap waspada, "tambahnya. (Pras/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :