Telan Anggaran Rp 245 Juta Bronjong di Sungai Lakitan Selangit, Hanya Dibangun Sepanjang 10 Meter


Dibaca: 107 kali 
Sabtu,02 Januari 2021 - 15:28:11 WIB
Telan Anggaran Rp 245 Juta Bronjong di Sungai Lakitan Selangit, Hanya Dibangun Sepanjang 10 Meter
Musi Rawas (SUMSEL), Suaralira.com -- Pembangunan Penahan Tanah (Bronjong) yang berada di Sungai Lakitan, Kelurahan Selangit, Kecamatan Selangit kabupaten Musi Rawas menjadi sorotan warga. Karena diduga disinyalir adanya pembuatan yang tidak sesuai spek.
 
Pembangunan Bronjong tersebut dibangun melalui Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya, Tata Ruang dan Pengairan Kabupaten Mura, dengan Pagu Dana Rp 245.100.000.00 bersumber dari Dana APBD Tahun Anggaran 2020 dikerjakan oleh CV Ogan Mandiri. Dan panjangnya hanya lebih kurang 10 meter dan ada 12 tingkatan beronjong saja.
 
Hasil pantauan awak media dilapangan, terlihat beronjong tersebut miring dan tanah yang dibawah mulai menutupi beronjong. Serta diduga tidak sesuai dengan spesifikasi standar batu isian bronjong, alias hanya menggunakan batu seukuran buah mangga.
 
Salah seorang warga yang melintas, WR (45) mengatakan sejak mulai di bangun papan proyek tidak ada, apa tidak dipasang atau hilang warga tidak mengatahuinya.
 
“Awalnya saja dilihat ada mobilisasi batu kali ukuran besar, selanjutnya hingga pekerjaan selesai sudah tidak tidak ada lagi,” katanya.
 
Hingga berita ini ditayangkan pihak Instansi, baik rekanan, PPK kegiatan, dan pemborong belum dapat dikonfirmasi karena tidak diketahui dinas mana yang melakukan kegiatan tersebut. (tulentino/sl)
 
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :